Awas, Asal Modifikasi Bisa Gugurkan Garansi

garansi motor

Indomoto.com – Setiap pemilik sepeda motor pasti pengin tunggangannya itu terlihat unik. Tak jarang mereka mereka memasang aksesoris untuk membuat motor mereka tampak beda dan menambah fungsi yang mereka inginkan. Tapi jangan salah, modifikasi yang “asal” bisa menggugurkan garansi.

Seluruh produk Honda telah melalui beragam tes sesuai standar kualitas yang dimiliki. Dipastikan seluruhnya telah melalui proses yang ketat dan tidak sembarang.

Honda menjamin hampir seluruh bagian sepeda motor, seperti kelistrikan, rangka, dan mesin dengan garansi, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Garansi atau klaim bagian kelistrikan adalah satu tahun atau 10.000 KM, bagian mesin tiga tahun atau 30.000 KM dan komponen PGM-FI lima tahun atau 50.000 KM. Jika melampaui batas waktu atau jarak tempuh, dipastikan klaim akan hangus.



Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan garansi untuk setiap produk baru yang diluncurkan untuk menjaga kualitas produk dan layanan terbaik bagi konsumen.

“Kini modifikasi adalah hal wajib bagi penggemar roda dua. Namun pastikan modifikasi tidak menghilangkan garansi khususnya motor baru karena modifikasi yang sebabkan kerusakan tidak bisa diklaim. Pada dasarnya semua produk yang dipasarkan telah melewati pengembangan terbaik,” jelas Head of Technical Department PT WMS, Evi Haryadi.

Pastikan konsumen tidak melakukan penggantian berbagai kompenen kelistrikan dan mesin yang menghilangkan beberapa garansi.

Beberapa modifikasi yang menyebabkan fungsi tidak normal akibat tindakan itu akan menghanguskan garansi. Hindari hilangnya garansi, berikut beberapa hal yang perlu diketahui konsumen.

Salah satu contoh hilangnya garansi kelistrikan adalah dengan mengganti remote after market, memotong kabel atau menambahkan komponen untuk hasilkan yang tidak sesuai dengan standar pabrikan. Sedangkan contoh bagian mesin ialah penggunaan oli selain yang sudah direkomendasikan atau melakukan paket bore up after market dengan tujuan tambah performa mesin.

“Percayakan untuk melakukan perbaikan dan perawatan hanya di jaringan resmi AHASS Jakarta Tangerang. Seluruh peralatan, suku cadang hingga mekanik dipastikan sesuai standar Honda. Selain itu pekerjaan yang dilakukan AHASS juga akan dapatkan garansi untuk konsumen,” tutup Evi Haryadi.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version