Mau Jual Mobil? Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini!

jual mobil

Indomoto.com – Jual mobil memang hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada berbagai kesalahan penjualan mobil yang bisa merugikan Anda.

Pada umumnya, orang bisa menghabiskan terlalu banyak uang untuk proses penjualan itu sendiri atau berinvestasi terlalu banyak untuk memperbaiki mobil. Tidak mengetahui nilai mobil dan bagaimana bernegosiasi dengan benar dapat mengakibatkan kerugian.

Jika Anda tidak berhati-hati, Anda dapat beresiko menjual mobil dengan harga paling rendah. Duh, tidak mau hal tersebut terjadi pada Anda bukan? Hindari deh 3 kesalahan ini saat jual mobil!

3 Kesalahan Ketika Jual Mobil:

  • Beriklan Dengan Foto Buruk

    Mobil dengan foto yang bagus akan mendapat perhatian lebih. Foto yang bagus membuat mobil menonjol. Plus, calon pembeli akan merasa lebih terdorong untuk mengejar mobil Anda jika mereka dapat melihatnya dengan jelas terlebih dahulu.

    Membuat mobil dengan foto yang bagus tidak berarti Anda perlu menyewa fotografer profesional atau menggunakan kamera mewah. Anda bisa kok menggunakan smartphone untuk mengambil semua gambar yang Anda butuhkan.

    Pastikan Anda memotret mobil dalam pencahayaan yang baik dan tanpa latar belakang yang mengganggu. Ambil foto interior dan eksterior dari berbagai sudut, pastikan Anda fokus pada semua detail penting.

    Selain itu, dapatkan setidaknya satu foto area kargo dan kompartemen mesin. Jika mobil memiliki roda yang bagus atau sentuhan khusus lainnya, pastikan untuk menyertakan fotonya juga.

  • Lupa Mengiklankan Garansi

    Jika mobil Anda masih memiliki garansi yang dapat dialihkan ke pemilik baru, maka itu adalah informasi berharga. Pastikan Anda menunjukkan detail ini dalam iklan. Jika garansi pabrik Anda habis dan Anda membayar untuk garansi pihak ketiga, garansi tersebut juga dapat dialihkan.

    Pastikan untuk mencari tahu dan mengiklankannya jika demikian. Mobil Anda akan memiliki keunggulan dibandingkan kendaraan pesaing jika memiliki garansi. Artinya adalah, Anda mungkin dapat meminta lebih banyak harga untuk itu.

  • Tidak Memiliki Catatan Pemeliharaan

    Simpan catatan perawatan Anda. Memiliki catatan lengkap untuk pembeli memberi mereka kepercayaan pada kendaraan yang Anda jual. Catatan pemeliharaan juga cara terbaik bagi Anda untuk membuktikan bahwa mobil Anda dirawat dengan baik.

    Jika Anda menyerahkan kepada pembeli dokumen yang terkait dengan kendaraan, maka hal itu akan berhasil membangun kepercayaan langsung. Namun, pastikan untuk menghapus semua informasi pribadi Anda dari dokumen sebelum menyerahkannya.

Jangan Lupa Menghapus Data Anda Dari Mobil

Mobil masa kini hadir dengan banyak sistem elektronik yang menghemat data. Anda dapat memasangkan telepon, dan Anda mungkin memiliki sandi yang disimpan untuk Wi-Fi, radio satelit, atau layanan berbasis langganan lainnya.

Mungkin Anda memprogram mobil Anda untuk membuka pintu garasi atau gerbang keamanan secara otomatis. Sebelum Anda menjual mobil Anda, batalkan semua fitur dan buka menu layar sentuhnya untuk memastikan tidak ada informasi pribadi Anda yang disimpan.

Jika Anda merasa masih kesulitan dalam menjual mobil, mo88i bisa menjadi alternatifnya! Selain itu, jika Anda jual mobil dan tukar tambah di mo88i, ada ekstra bonus sampai Rp 3 juta! Yuk, dapatkan bonusnya dan Anda bisa tukar tambah mobil bebas repot dengan mo88i! Instal saja aplikasinya sekarang!

Add Comment

Tulis komentarmu

%d