Kenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Murah, Kualitas Bagus

mo88i

Indomoto.com – Wabah Covid-19 masih mengancam kesehatan diri masyarakat. Tak jarang banyak masyarakat memilih melakukan perjalanan dengan menaiki kendaraan pribadi dibanding angkutan umum. Adapula yang berencana membeli mobil pribadi.

Membeli mobil bekas dengan kondisi yang bagus dan harga terjangkau merupakan perencanaan yang tepat. Oleh karena itu, tak jarang banyak orang yang tergiur atau tertarik membeli mobil bekas seperti mobil bekas Jakarta, dibanding mobil baru.

Ciri-Ciri Mobil Bekas Kualitas Bagus

Penting sekali mengenal dengan cermat mobil bekas yang akan dipilih. Hal ini meminimalisir munculnya kekecewaan di kemudian hari.

Mobil mewah, elegan, dan tampilan bagus tak jarang menjadi pilihan, baik anak muda maupun kalangan dewasa. Namun hati-hati, jangan terkecoh dengan tampilan bagus.

Ada beberapa ciri yang penting diketahui bagi Anda yang berencana membeli mobil bekas, diantaranya:

  • Suara mesin terdengar halus

    Bagus tidaknya mobil bisa di cek dengan mendengarkan suara mesin. Mobil dalam kondisi baik tidak akan mengeluarkan bunyi menderu baik ketika dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

    Perhatikan dan dengarkan baik-baik, jika terdengar suara gesekan atau benturan dengan perkakas bagian mobil. Selain itu, terdengar kletek-kletek, kemungkinan besar penyebabnya, mobil mengalami masalah dan tidak baik-baik saja.

  • Asap knalpot tidak berwarna

    Cara mengenali mobil bagus juga dilihat dari asap knalpot mobil. Jika asap berwarna hitam, berarti terjadi masalah pada sistem pembakaran pada mobil.

    Jika pun sebaliknya, bila asap berwarna putih, pertanda ada campuran oli merembes dan masuk pada sistem pembakaran di area tersebut.

    Sementara bila tidak terjadi dua hal pada penjelasan di atas, mobil dalam keadaan baik-baik saja. Biasanya ujung knalpot bersih dan berwarna coklat kemerahan ketika mesin mobil dinyalakan.

  • Perpindahan gigi halus

    Tanda mobil dalam keadaan normal bila Anda cek perpindahan gigi saat berkendara, apakah terasa cepat dan berat. Bila terasa berat, kemungkinan besar mobil mengalami masalah dan tidak terawat dengan baik.

  • Tidak mengalami masalah saat di tanjakan

    Mobil yang normal tidak akan mengalami masalah atau terasa berat ketika di tanjakan. Anda perlu mengecek dengan mengendarainya terlebih dahulu.

    Apabila di tanjakan mobil mengeluarkan bunyi menderu-deru dan asap knalpot yang keluar tebal, pertanda ada masalah di bagian mesin mobil.

  • Tidak mengalami kebocoran

    Cek terlebih dahulu, apakah tangki bensin dan oli mengalami kebocoran atau tidak.  Jika Anda tidak menemukan masalah di bagian itu, maka mobil tersebut terawat dengan baik.

Sebelum Anda melakukan transaksi, sebaiknya mencari informasi tentang mobil yang menjadi pilihan Anda. Mencari tahu rekam jejak mobil yang akan dipilih selama digunakan oleh pemilik sebelumnya.

Untuk meminimalisir kemungkinan penipuan, anda perlu berhati-hati. cari tahu informasi di platform mo88i. Mo88i merupakan platform digital terpercaya dan banyak promo beli mobil dengan DP dan cicilan ringan. Caranya Anda bisa langsung mendownloadnya di Play Store. Mudah bukan?

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version