ATC Qatar Race 1: Furusato Juara, Herlian Dandi Raih Poin Pertama

Herlian Dandi

Penampilan Herlian Dandi di Asia Talent Cup Qatar – Photo: Astra Honda Racing Team

Indomoto.com – Pembalap Jepang, Taiyo Furusato tampil cemerlang di Asia Talent Cup Seri Pertama, Race 1 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 27 Mar 2021.

Start dari pole position, pembalap berusia 15 tahun ini tidak tersentuh hingga finish. Dalam balapan 14 lap ini, Furusato meninggalkan lawannya hingga 16,675 detik.



Podium kedua ditempati oleh Gun Mie (Jepang), setelah bertarung ketat dengan Hakim Danish (Malaysia) yang akhirnya menempati podium ketiga setelah finsih hanya 0,001 detik di belakang Mie.

Sementara itu pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Herlian Dandi tampil bagus di race ini. Start dari posisi grid ke-15, Herlian berjuang keras dan bersaing dengan kelompok besar pebalap. Setelah berjuang hingga lap terakhir, Herlian berhasil finis di posisi ke-12 dan berhak memperoleh empat poin.

Azryan Dheyo mengantongi pengalaman berharga. Start dari posisi ke-19 juga bersaing untuk bisa mendapatkan poin. Dia akhirnya melewati garis finis dengan berada di posisi ke-17.

Fadillah Arbi Aditama mencatat hasil bagus sejak sesi latihan dan bisa mendapatkan posisi start ketiga pada balapan pertama ATC. Namun, dia terjatuh pada lap kedua balapan.

Sayangnya, Herjun Atna Firdaus masih belum bisa balapan karena tidak mendapatkan izin dari tim dokter karena cedera di tangannya. Dia akan berusaha agar bisa tampil pada putaran kedua.

Hasil ATC Race 1, Seri 1 Qatar:



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version