Kedodoran di Kualifikasi MotoGP Qatar, Ini Alasan Honda dan Pol Espargaro

Pol Espargaro

Indomoto.com – Absennya Marc Marquez membuat Honda kedodoran di seri perdana MotoGP 2021. Pembalap team pabrikan, Pol Espargaro harus puas menempati posisi ke-12 di sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

Pol bahkan berada di belakang pembalap team LCR Honda, Takaaki Nakagami yang berada di posisi ke-11.



Sementara itu, pembalap pengganti Marquez, Stefan Bradl menempati posisi ke-17.

Cuaca yang terik di Sirkuit Losail, di mana suhu di track mencapai 50 derajat Celcius, menjadi salah satu alasan Honda tidak berhasil memperbaiki laptime di sesi free practice 3 (FP3).

Sebenarnya hal yang sama juga dialami hampir semua pembalap, sehingga mereka mangandalkan laptime yang mereka cetak di FP2 untuk maju ke sesi kualifikasi.

Espargaro sendiri masih berusaha beradaptasi dengan motor Honda RC213V, dan mengendalikannya di berbagai kondisi. Meski demikian Pol berhasil langsung lolos ke Q2, walaupun akhirnya cukup berada di posisi ke-12.

“Kami masih mencari solusi untuk kondisi di siang hari, ini bisa terjadi ketika kamu masih beradaptasi dengan motor barumu. Hasil sesi FP4 tidak cukup bagus, dan kami berusaha melakukan pengereman dengan lebih baik,” ujar Pol Espargaro.

“Tapi kami akan mengatur ulang, apapun yang terjadi besuk kami akan berjuang keras bertarung. Saya yakin akan memperoleh hasil yang baik saat balapan.”

“Hari ini bukan hari yang baik hari, tapi saya merasa siap untuk meraih hasil balapan yang bagus. Kami perlu melakukan sesi warm-up yang baik, tetapi saya merasa ini akan menjadi balapan yang bagus dan saya akan melakukannya,” pungkas pembalap asal Spanyol berusia 29 tahun ini.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version