Team Repsol Honda MotoGP 2021 Resmi Meluncur

repsol honda team motogp 2021

Indomoto.com – Team Repsol Honda untuk MotoGP 2021 resmi diluncurkan secara virtual (22/02/2021). Setelah melewati masa yang sulit di musim 2020 akibat cedera yang dialaminya, Marc Marquez akan berlaga kembali bersama team-mate barunya, Pol Espargaro.

“Setelah sekian lama, rasanya senang bisa melihat motor saya lagi dan mengenakan baju balap saya. 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua orang dan terutama bagi saya karena cedera dan hanya bisa menonton balapan dari rumah,” ujar Marquez dalam keterangan resmi yang dirilis oleh Team Repsol Honda.



“Tapi saya terus bekerja dengan para dokter, dengan tim saya dan dengan diri saya sendiri untuk pulih dan kembali ke MotoGP. Tentu saja, saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan menunggu tubuh saya sampai saya benar-benar fit.”

“Saya bisa membayangkan comeback terbaik yaitu mulai membalap lagi dan menjadi Marc yang dulu, tetapi akan sulit untuk menjadi seperti ini. Tapi kita akan lihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama.”

“Saya tidak akan mengikuti Tes Qatar karena saya tujuan saya adalah kembali balapan hanya ketika saya pulih 100%, dan masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkas Marquez

Pol Espargaro

Pol Espargaro akan menjadi team-mate Marc Marquez di musim 2021 ini. Pembalap asal Spanyol berusia 29 tahun memulai karirnya di MotoGP sejak tahun 2006 di kelas 125cc.

Tahun 2011, Pol naik ke kelas Moto2, dan berhasil meaih gelar juara dunia di kelas ini pada tahun 2013.

Mulai 2014, Pol bertarung ke kelas premier MotoGP. Tahun lalu Pol berhasil membukukan 5 podium dan 2 pol position. Dengan prestasi dan pengalamannya yang panjang, pantas Team Repsol Honda meliriknya.



“Menjelang musim ini adalah salah satu yang paling menarik dalam karier saya, seperti menunggu musim pertama saya atau debut MotoGP saya,” ujar Pol Espargaro.

“Balapan bersama Tim Repsol Honda adalah impian setiap pembalap dan sesuatu yang benar-benar bisa dibanggakan.”

“Saya tak sabar untuk mengendarai RC213V untuk pertama kalinya di Qatar, kegembiraan ini memotivasi saya untuk lebih banyak berlatih dan menjadi yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia 2021.”

“Saya di sini, di Tim Repsol Honda untuk meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, inilah tujuan untuk tahun 2021,” pungkasnya.

Honda RC213V 2021

Sementara itu, livery Honda RC213V 2021 tidak banyak berubah dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Masih mengandalkan kombinasi warna orange, merah, dan putih, lengkap dengan logo sponsor, termasuk One Heart, Satu Hati.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version