Honda PCX 160 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Harga Mulai 30,3 Jutaan

all new honda pcx 160 terbaru 2021

Indomoto.com – All New Honda PCX 160 resmi mengaspal di Indonesia. PT Astra Honda Motor meluncurkan skutik tersebut secara virtual hari ini, Jumat (5 Feb 2021).

All New Honda PCX 160 dipasarkan dengan harga 30,35 juta Rupiah untuk tipe CBS, dan 33,95 juta Rupiah untuk tipe ABS. Sementara itu tipe e:HEV dibandrol harga Rp 43,55 juta Rupiah. Harga tersebut berlaku untuk kondisi on the road (OTR) Jakarta.



Secara desain, perubahan yang cukup menyolok tampak pada desain lampu depan dan lampu belakang, yang kini makin mirip dengan Honda Forza.

Sesuai dengan namanya, All New Honda PCX 160 mengusung mesin dengan kapasitas ruang bakar yang lebih besar dibandingkan dengn generasi PCX sebelumnya, dari semula 149cc menjadi 156cc (dibulatkan menjadi 160cc).

Tak cuma itu, mesin dengan teknologi eSP+ ini sekarang memiliki 4 katup untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Diameter piston semakin besar, dan panjang langkah piston dikurangi untuk menurunkan beban gesek sekaligus meningkatkan rasio kompresi. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8 kW pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Mesin baru Honda PCX 160

Kaki-kakinya juga mengalami perubahan, ban depan kini mempunyai tapak lebih lebar dengan ukuran 110/70-14, sedangkan ban belakang menggunakan rim 13 inch, dengan ukuran ban 130/70-13. Velg-nya punya desain baru yang unik.

Rangka PCX juga mendapat pembaruan desain yang membuat bobotnya menjadi lebih ringan, namun tetap mempertahankan kekuatannya. Rangka yang compact ini membuat kapasitas bagasi meningkat menjadi 30 liter.

Fitur Baru

Berbagai fitur baru yang canggih pun disematkan pada generasi terbaru PCX ini. Di antaranya:

  • Honda Selectable Torque Control (HSTC)

    Fitur HSTC ini mampu mengurangi selip pada roda belakang dengan cara mengendalikan suplai bahan bakar berdasarkan sinyal dari sensor yang disematkan pada roda depan, belakang, dan posisi bukaan gas.

  • Soket USB

    Soket ini disematkan pada box depan untuk mengisi ulang daya gadget pengendara.

  • Honda SMART Key system

    Hanya dengan mendekatkan kunci pintar ini pada motor, sakelar utama dapat dibuka tanpa melepas kunci pintar itu sendiri.



Pilihan Warna All New Honda PCX 160

Honda PCX versi terbaru 2021 ini dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS tersedia dengan pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk tipe ABS tersedia warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Sementara itu tipe e:HEV hanya tersedia dengan warna Horizon White.

AHM menargetkan penjualan Honda PCX 160 sebanyak 240 ribu unit untuk tahun ini 2021 ini.

Honda PCX 160 sudah tersedia di jaringan dealer Honda mulai bulan Februari ini.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version