Tips Kredit Motor Agar Lebih Ringan

kredit motor

Indomoto.com – Ada banyak sistem pembayaran yang dapat dipilih ketika membeli sebuah motor atau mobil baru, diantaranya adalah secara tunai ataupun dengan kredit motor syariah yang sudah terpercaya.

Pada dasarnya pembelian sistem kredit ini memang bukan sesuatu yang baru lagi, karena sejak dulu sudah ada. Dengan sistem ini kamu bisa membawa pulang kendaraan idaman meskipun dari segi keuangan belum mencukupi. Karena faktanya cukup dengan DP saja, maka nantinya barang yang diinginkan sudah bisa dibawa pulang.
 
Agar terasa lebih ringan, maka berikut ini beberapa tips dalam melakukan pembelian motor atau mobil secara kredit ini, yaitu:
 

  • Bayar DP dengan nominal 50 persen dari harga asli kendaraan atau lebih, semakin besar uang muka yang kamu bayarkan, maka nantinya hutang jadi semakin sedikit jumlahnya. Sehingga beban kamu akan terasa lebih ringan saat melakukan pembayaran hutang cicilan tersebut.

  • Pilih lembaga pembiayaan yang menawarkan bunga rendah, selanjutnya adalah dengan selektif di dalam memilih lembaga pembiayaan atau pemberi kredit tersebut. karena di Indonesia sendiri memang ada begitu banyak lembaga pembiayaan, mulai dari bank sampai dengan non bank. Kamu bisa membanding-bandingkan mana yang terpercaya dan menawarkan bunga ringan.

  • Selektif dalam memilih tenor, selanjutnya adalah dalam hal pemilihan tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman. Patut untuk diketahui bahwa semakin panjang tenor yang kamu pilih, maka nantinya akan semakin ringan biaya cicilan yang harus dibayarkan, karena memang nilai cicilannya jadi semakin kecil.

  • Pertimbangkan simulasi kreditnya, selanjutnya kamu dapat mengecek simulasi kredit tersebut terlebih dahulu, dari sana nantinya akan terlihat apakah nilai cicilan tersebut sudah cukup ringan ataukah terasa memberatkan, jika masih terasa berat, maka kamu bisa memperpanjang tenornya.

 
Kredit kendaraan bermotor bisa lebih mudah dan juga ringan di Adira. Dapatkan DP mobil murah jika memilih lembaga pembiayaan yang satu ini. Cabangnya sendiri ada begitu banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia, sehingga nantinya akan mempermudah kamu dalam pengajuannya.

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version