Yamaha Luncurkan Aerox MotoGP Edition, Harga 29,5 Juta Rupiah

Yamaha Aerox MotoGP



Indomoto.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New Aerox 155 Connected MotoGP Edition. Skutik ini tampil dengan livery ‘Monster Energy Yamaha MotoGP (MEYM) Team’ layaknya motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2020.

Hadir dengan kombinasi warna hitam khas Monster Energy dengan sentuhan aksen biru racing Yamaha, Aerox MotoGP ini semakin keren dengan emblem Yamaha berwarna emas (Yamaha Gold Emblem).

“All New Aerox 155 Connected MotoGP edition dihadirkan untuk menjawab harapan para pecinta MotoGP Indonesia yang tidak hanya menginginkan motor dengan desain body yang sporty namun juga livery racing khas MotoGP,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager of Public Relation PT YIMM dalam keterangan resmi yang masuk redaksi Indomoto.

“Edisi spesial ini juga turut merefleksikan semangat juara para pembalap MotoGP Yamaha dalam berkompetisi di kasta tertinggi kerjauaran balap motor dunia,” lanjutnya.

All New Aerox 155 Connected MotoGP Edition ini dibandrol dengan harga Rp 29.500.000 OTR Jakarta, tersedia pada varian ABS.



All New Aerox 155 Connected hadir dengan Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Teknologi ini sebelumnya sudah disematkan pada Yamaha NMAX.

Teknologi ini dapat dikoneksikan dengan smartphone pengendara, sehingga pengendara dapat mengetahui lokasi parkir, notifikasi pangilan dan pesan SMS, kondisi oli mesin dan accu, konsumsi bahan bakar, serta notifikasi jika terjadi masalah pada motor.

Aerox juga mengusung fitur-fitur lain yang tak kalah menarik, di antaranya electric socket power untuk mengisi daya gadget pengendara, lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat, serta bagasi yang luas untuk memuat berbagai perlengkapan.

Pada dapur pacu, Aerox terbaru ini mengusung mesin 155cc, berpendingin cairan, dan telah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim mampu membuat torsi lebih merata di setiap putaran.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11.3 kW pada putaran 8.000 rpm, serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada putaran 6.500 rpm. Mesin ini juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version