Asosiasi Honda Jakarta Gelar City Riding Sambil Tebarkan Semangat Bangkit Bersama




Indomoto.com – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak anggota komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) untuk melakukan City Riding di beberapa lokasi di Jakarta.

Kegiatan yang dilakukan dengan tetap menerapan protokol kesehatan yang ketat ini, mengusung tema #BangkitBersama untuk menebarkan semangat dalam menghadapi pandemi.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pra kegiatan Honda National Biker Gathering 2020 yang akan dilakukan secara virtual skala nasional oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Diikuti anggota komunitas dari berbagai tipe motor Honda pada Minggu lalu, city riding ini dimulai dengan mengunjungi Museum Bahari, Gedung Joang 45, hingga berziarah ke Taman Makan Pahlawan Nasional Kalibata.

“Hampir satu tahun AHJ terpaksa menunda beragam kegiatan bersifat tatap muka, itulah sebabnya pada city riding kali ini kami terapkan protokol kesahatan yang ketat,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Ditambahkannya, sebagai rangkaian kegiatan menuju Honda National Biker Gathering 2020 ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan di kalangan anggota komunitas untuk bangkit pada masa pandemi ini.



Berikan Bantuan

Tidak dipungkiri pandemi berdampak negatif terhadap ekonomi masyarakat. Alasan inilah pada kegiatan city riding kali ini, AHJ juga sambangi salah satu pedagang di di Setu Babakan yang merasakan ‘pahitnya’ mencari rejeki dimasa sulit ini.

Babe Sarmili adalah julukan akrab lelaki paruh baya yang biasa berjualan minuman kesehatan khas betawi Bir Pletok di salah satu kawasan wilayah bernuansa betawi di bilangan Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Setahun sudah penghasilan berjualan Bir Pletok tersebut terhenti seketika akibat tidak adanya wisatawan yang berkunjung di Setu Babakan ini.

Sesuai semangat untuk #Bangkit Bersama, akhirnya AHJ mencoba berikan semangat dengan coba bantu memberikan beragam jajanan yang dapat dijual di warungnya. Panganan tersebut diharapkan dapat menjadi modal bagi Babe Sarmili untuk memulai kembali geliat usaha warungnya.

“Lewat tema bangkit bersama, kami coba rangkul dan membantu salah satu masyarakat yang faktor ekonominya terdampak pandemi. Dengan bantuan kecil ini kami berharap dapat tumbuhkan semangat Babe Sarmili untuk berjualan,” tutup Agus Sigit.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version