All New Scoopy Modifikasi Ala Cafe Racer, Keren Banget




Indomoto.com – All New Scoopy yang meluncur beberapa hari yang lalu ternyata juga bisa dimodifikasi ala cafe racer. Tak cuma “bisa” tapi juga jadi keren banget jika digarap oleh tangan yang profesional. Bentuk awal Scoopy memang mendukung banget untuk modif ini.

Seperti Scoopy yang saya temui di PT Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Delta Silicon, Cikarang ini. Sejak pandangan pertama saya langsung kesengsem sama motor garapan Katros Garage ini. Mari kita simak detailnya lebih lanjut.

Scoopy cafe racer ini dilabur dengan paduan warna merah putih dengan sedikit strip biru, kesan klasiknya dapat banget.

Pada headlamp-nya yang disematkan visor mungil yang unik. Handle bar bawaan skutik ini dilengserkan, diganti dengan custom handle bar. Handle grip dan spion model bar end pun menggunakan komponen after market.

Joknya diganti dengan jok custom dengan kontur yang cocok banget. Nah, bentuk jok yang belakangnya dibuat model “buntut tawon” inilah yang paling penting untuk membawa kesan cafe racer.




Beralih ke kaki-kaki, Scoppy ini menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso dengan ukuran 120/70-12 di bagian depan, dan 130/70-12 di bagian belakang. Sementara suspensinya belakang mengandalkan Ohlins Tube dengan tabung warna gold yang eye catching.

Air filter ori pun dilengserkan, diganti dengan filter after market yang lebih minimalis. Tak ketinggalan, knalpot juga mendapat rombakan dengan knalpot custom untuk mendukung penampilannya.

Dan yang terakhir adalah cover Scoopy bagian bawah pun didesain ulang ala firing motor balap jadul untuk menguatkan kesan cafer racer.

Nah, kamu lihat sendiri hasilnya, keren banget kan? Pengin?



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version