Suzuki XL7, Suzuki SUV Paling Baru dan Termurah Di Kelasnya

Indomoto.com – Mobil SUV adalah salah satu jenis kendaraan mobil yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Melihat hal tersebut tentu saja Suzuki tidak hanya tinggal diam. Akhirnya Suzuki secara resmi membuat mobil SUV milik mereka sendiri yang diberi nama Suzuki XL7.

Suzuki XL 7 sendiri merupakan Suzuki SUV paling baru dan termurah di kelasnya. Sebenarnya Suzuki XL7 ini bukan menjadi jenis SUV menengah di kelasnya, namun kehadiran dari mobil SUV XL7 ini menggunakan bentuk yang lebih kecil tapi tetap menggunakan gaya berkendara yang terkesan sporty.

Spesifikasi Suzuki XL7

Suzuki XL7 ini terbagi dalam tiga pilihan yaitu ada varian Beta di versi terbawah, Zeta dan juga varian Alpha di versi tertinggi dari Suzuki XL7. Semua varian tersebut juga tersedia dalam 2 pilihan sistem transmisi yaitu otomatis dan juga manual.

Untuk sistem transmisi manual ini memiliki 5 percepatan, sementara untuk sistem transmisi otomatis memiliki 4 percepatan.

Pada awalnya Suzuki XL7 ini sendiri termasuk dalam jenis kendaraan mobil SUV kelas menengah saat dulu belum memakai platform desain SUV Crossover yang kompak. Banyak yang mengira jika Suzuki XL7 ini adalah Suzuki Ertiga yang ganti nama, padahal tidak seperti itu. Berikut dibawah ini adalah beberapa spesifikasi Suzuki XL7 yang menjadi Suzuki SUV paling baru dan termurah di kelasnya.

Eksterior Mobil

Suzuki XL7 ini mempunyai tampilan yang jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebenarnya Suzuki pernah meluncurkan tipe yang sama di tahun 2007 lalu, namun tentu saja karena seiring dengan perkembangan zaman, untuk varian yang ini Suzuki XL7 tampil dengan griil tiga baris yang sudah di krom dan juga memiliki lampu utama wrap around.

Suzuki XL7 ini memiliki dimensi lebar 1.7 m, dengan panjang 4,4 m dan juga tinggi kendaraan 1.7 m. Untuk membuat pengendara nyaman berkendara melewati berbagai macam medan, Suzuki XL7 ini sudah dilengkapi dengan Ground Clearance setinggi 200mm.

Interior Mobil Yang Luas

Karena dibuat dengan tujuan untuk menampung 7 penumpang sekaligus hal ini membuat Suzuki XL7 dibuat dengan halaman kabin yang sangat luas. Jika kita lihat, Suzuki XL7 ini memiliki kabin yang sekilas hampir sama seperti Ertiga. Namun yang membedakannya adalah terdapat beberapa aksen yang diberikan kelir hitam.

Pada bagian doortrim dan juga dashboard, bukan lagi kayu yang dipakai untuk menghiasinya namun menggunakan bahan dengan lapisan plastik yang memiliki motif karbon.

Tinggi armrest dari Suzuki XL7 ini juga mengalami beberapa perubahan dan kali ini dibuat dengan setelan yang jauh lebih nyaman.

Yang menarik adalah pada pengaturan layar hiburan dan juga AC ini sudah dibuat digital. Artinya kita bisa mengatur layar hiburan secara layar sentuh atau touch screen. Namun untuk anda yang merasa pengaturan dengan konsep digital ini terlalu ribet, terdapat juga beberapa titik yang menggunakan pengaturan analog sehingga akan memudahkan pengendara saat ingin melakukan pengaturan.

Fitur Canggih

Suzuki XL7 ini juga dibuat dengan segudang fitur canggih, dimana salah satu fitur canggih yang terdapat pada Suzuki XL7 ini adalah adanya kaca spion di tengah yang dibuat dengan konsep Smart E-Mirror. Sayangnya fitur ini cuma terdapat pada varian Suzuki XL7 Alpha.

Fitur ini memungkinkan pengendara bisa merekam kejadian di sisi depan atau di sisi belakang mobil secara real time. Dengan begitu tentu saja juga bisa memudahkan pengendara jika ingin parkir.

Harga Termurah Di Kelasnya

Sesuai dengan judul postingan kali ini, Suzuki XL7 adalah mobil SUV buatan Suzuki yang menjadi mobil termurah di kelasnya. Lalu berapa sih harga dari mobil ini?

  • SUZUKI XL7 ZETA M/T Kisaran Harga Rp 232.000.000
  • SUZUKI XL7 ZETA A/T Kisaran Harga Rp 242.500.000
  • SUZUKI XL7 BETA M/T Kisaran Harga Rp 248.500.000
  • SUZUKI XL7 BETA A/T Kisaran Harga Rp 259.000.000
  • SUZUKI XL7 ALPHA M/T Kisaran Harga Rp 258.500.000
  • SUZUKI XL7 ALPHA A/T Kisaran Harga Rp 269.000.000

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version