Resmi, Pol Espargaro Gabung Repsol Honda, Alex Pindah Ke LCR

Pol Espargaro

Indomoto.com – Balap MotoGP 2020 belum juga dimulai, tapi transfer pembalap antar team sudah memanas. Sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, hari ini (Senin, 13 Juli 2020) Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan telah teken kontrak dengan Pol Espargaro sebagai rider team Repsol Honda untuk musim MotoGP 2021 dan 2022.

Pol akan akan menjadi team mate Marc Marquez, menggantikan Alex Marquez yang pindah ke team LCR Honda.



Dalam press realese-nya yang singkat, HRC menyatakan bahwa Pol Espargaro, Juara Dunia Moto2 2013 ini akan bergabung dengan team Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini akan menjadi rekan team Marc Marquez dan membalap dengan Honda RC213V.

Pol merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, telah sejak 2006 dan dengan 104 race di kelas premier.

Alex Marquez

Sementara itu HRC juga mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Marquez hingga akhir musim 2022. Tapi adik Marc Marquez ini akan menjadi rider team LCR Honda mulai musim 2021, menggantikan posisi Cal Crutchlow.

Baca juga :

“Saya sangat bangga mengumumkan perpanjangan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation. HRC memberi saya kesempatan untuk berkompetisi di MotoGP dan saya senang bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir tahun 2020 dan bergabung di team besar dengan pengalaman hebat di MotoGP,” ujar Alex.

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan Tim LCR Honda atas kepercayaan mereka kepada saya untuk dapat melanjutkan sebagai keluarga Honda dan saya akan bekerja keras untuk membuktikan kepercayaan diri mereka dengan hasil.”

“Sekarang, saya ingin memulai musim di Jerez dan saya sepenuhnya fokus untuk memberikan yang terbaik tahun ini,” pungkas Alex.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version