5 Kuliner Cirebon Paling Enak, Legendaris, dan Sayang Dilewatkan

Kuliner Cirebon

Empal Gentong Mang Darma – Foto Travel.Tempo.co

Bagi kamu khususnya yang sedang berlibur atau sekedar jalan-jalan ke Cirebon, sayang kalau sampai melewatkan kulinernya. Di berbagai sudut kota, tersembunyi kuliner cirebon paling enak dan legendaris yang sayang jika dilewatkan. Memang sih, jarak antara satu dan lain tempat cukup jauh, namun tanpa kendaraan pribadi rental mobil online juga bisa menjadi solusi, jadi tidak ada masalah.

Penasaran apa saja 5 kuliner legendaris Cirebon yang paling enak tersebut? Mari langsung disimak rekomendasinya di bawah ini :

1. Empal Gentong Mang Darma

Empal Gentong Mang Darma berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 1, Krucuk. Bisa dibilang ini buyutnya dari semua empal gentong yang ada di Cirebon, Kalau kamu mau mencicipi yang asli, ya di Empal Gentong Mang Darma.

Empal masih dimasak tradisional menggunakan gentong tanah liat dan kayu pohon asam. Dikarenakan citarasanya, empal gentong ini selalu laris manis setiap harinya jadi kamu perlu buru-buru kesana. Apalagi empal bukan kuliner Cirebon 24 jam, menjelang sore saja semua dagangan sudah habis dan tinggal bungkusnya saja.

2. Nasi Kuning Pekalangan Sejak 1981

Tempat makan nasi kuning ini tidak besar, jadi perhatikan betul-betul saat lewat di daerah Jalan Pekalangan ya. Usahakan apabila kamu menggunakan rental mobil, pilih sewa mobil terpercaya seperti TRAC yang sudah pasti tahu lokasi dan setiap sudut Cirebon dengan baik.

Nasi kuning Pekalangan sendiri hadir dengan paket lengkap, ada telur dadar suwir, telur goreng, ayam suwir, abon, oseng tempe dan sambal. Apabila kamu ingin mencicipi berbagai laun yang lain, ada juga ayam bacem, tempe dan tahu goreng dan banyak lainnya.

3. Nasi Jamblang Bu Nur

Nasi Jamblang yang terletak di Jalan Cangkring 2 No. 34, Kejaksan, ini bisa dibilang menu wajib. Untuk lauk nasi yang dimakan di atas daun jati tersebut ada berbagai lauk dari daging sampai berbagai seafood. Model memesan makanan di tempat makan Nasi Jamblang BU Nur adalah prasmanan, jadi kamu bebas mengambil mana yang kamu suka.

4. Nasi Lengko Haji Barno

Nasi Lengko Cirebon Haji Barno usianya sudah hampir seabad, namun citarasa dari bumbu kacang masih sangat kental dan tidak berubah. Satu porsi nasi lengko terdiri dari nasi, potongan timun, tahu dan tempe goreng, tauge rebus, dan juga kucai cincang.

5. Mie Koclok Gombang Pak Rasita

Mie Koclok Gombang Pak Rasita sudah berdiri semenjak 1979, dari saat itu sampai sekarang masih berlokasi di Jalan Gombang No. 05, Gombang. Dalam Seporsi Mie Koclok ada mie, lontong, suwiran ayam goreng, irisan kol, telur, dan bawang goreng. Keistimewaan dari mie koclok satu ini dan yang membuatnya legendaris adalah kaldu ayam kampung yang tetap dipertahankan sampai sekarang.

Itu dia 5 kuliner legendaris paling enak di Kota Cirebon, tidak semuanya dalam satu lokasi bukan? Jadi sangat penting untuk memilih rental mobil terpercaya TRAC yang bukan hanya mudah karena online tetapi juga banyak memiliki pilihan kendaraan. Kamu bisa memilih kendaraan berdasarkan kapasitas, sampai model yang disukai.

Untuk saat ini rental mobil di TRAC ada Toyota Alphard, Camry, New Innova, New Avanza, Hiace, Avanza, dan juga Fortuner. Semua mobil ini bebas dipilih mana yang disukai, semua prosesnya bisa online langsung melalui website atau aplikasi TRAC yang bisa kamu unduh di Google Playstore. Setelah sewa mobil, kamu bebas mencoba semua kuliner cirebon paling enak yang legendaris di atas.

7 Comments

  1. otomaniaid
    02/04/2020
  2. gearbalap
    02/04/2020
  3. Marnu Tri
    03/04/2020
  4. Goozir
    03/04/2020
  5. Elang Jalanan
    03/04/2020
  6. andikadiego
    03/04/2020
  7. rudyasmandara
    04/04/2020

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version