Cara Klaim Online Asuransi Mobil Dan Motor Akibat Banjir

Cara klaim asuransi

Indomoto.com – Selepas Tahun Baru Janurai 2020 diwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi serta sekitarnya masih dapat dijumpai kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (motor) “termangu” di jalanan jauh dari tempat tinggal pemiliknya. Hal ini diakibatkan derasnya arus air yang memindahkan mobil tempatnya.

Bagi mereka yang kendaraannya baik mobil dan motor diasuransikan bisa sedikit tenang. ASURANSIKU.id yang merupakan marketplace asuransi online di Indonesia memberi tips agar semakin yakin, tolong kroscek kembali polis asuransi mobil banjir apa telah diberi perluasan untuk bencana banjir. Masih banyak yang alpa membeli perluasan asuransi mobil untuk menghindari banjir.

Setelah mengkroscek polis asuransi ada jaminan mencegah bencana banjir, asuransi mobil dan motor ASURANSIKU.id menyarankan hubungi segera customer servis penyedia layanan asuransi dan hindari berlama-lama menunda melapor. Hal ini disebabkan standar waktu pelaporan hanya 5 hari kerja sesudah terjadinya musibah bencana kejadian. Tidak lupa juga untuk mengambil gambar kendaraan terdampak banjir.

Dokumentasi foto dievakuasi juga dapat membantu pihak penyedia asuransi. Pengambilan gambar dapat dilakukan dengan smartphone agar terlihat nomor pelat serta kondisi mobil sewaktu kerendam dan setelah terendam.

ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi mobil online juga memberi saran untuk tidak langsung menghidupkan kendaraan sesudah mobil terdampak banjir. Hubungi pihak penyedia layanan asuransi agar di derek ke bengkel dan langsung dilakukan pemeriksaan mobil tersebut. Jangan lupa untuk melengkapi dan menyiapkan dokumen. Pihak penyedia layanan asuransi pasti mengeluarkan surat perintah pengerjaan di bengkel rekanan.

Asuransi mobil dan motor – ASURANSIKU.id menambahkan pihak asuransi juga menyediakan layanan mobil derek gratis sebagai antisipasi penyelamatan mobil yang tidak bisa menyala lagi akibat banjir. Sebagai informasi tambahan pelanggan asuransi mobil dan motor ASURANSIKU.id sudah ada sekitar ratusan orang dievakuasi kendaraannya. Dengan asuransi kendaraan perluasan bencana alam para pengendara dapat dijamin dari kerugian akibat dampak bencana alam, termasuk banjir serta lainnya. Tanpa adanya kelengkapan perluasan manfaat maka sulit untuk mendapatkan jaminan banjir

Asuransi mobil dan motor dari ASURANSIKU.id juga mengingatkan supaya klaim banjir bisa lancar diterima, Pelanggan wajib memastikan perluasan jaminan yang diakibatkan banjir asuransi agar tak terjadi kesalahpahaman sewaktu berasuransi
Lantas bagaimana bila klaim asuransi kendaraan mobil dan motor yang masih saja ditolak pihak penyedia jasa layanan asuransi mobil? ASURANSIKU.id menyatakan biasanya ini berhubungan jika para pelanggan asuransi secara asal saja dan sengaja mengendarai motor mobil dan atau menerjang sewaktu banjir melanda.

Ibarat didepan mata sudah tahu air banjir menerjang, nasabah asuransi masih tetap menerobos banjir tentu pihak penyedia layanan asuransi menolak klaim ini. Kasus ini masuk dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi.

Bila terdapat pelanggan ASURANSIKU.id yang ingin kendaraan serta barang-barang lainnya di evakuasi ASURANSIKU.id juga menyediakan layanan Whatsapp yang menerima laporan maupun permohonan bantuan evakuasi selama 24 jam. Hubungi ASURANSIKU.id pada nomer whastapp 0812 1234 7023 dan Email Center di contact_group@asuransiku.id. (RSV)

2 Comments

  1. Mas Sayur
    03/01/2020
  2. warungasep
    03/01/2020

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version