Tiket MotoGP Mandalika 2021 Sudah Bisa Dipesan Bulan Depan

Sirkuit Mandalika

Indomoto.com – Meskipun belum resmi masuk kalender MotoGP 2021, tapi tiket MotoGP Mandalika, Lombok sudah bisa dipesan mulai akhir November 2019 mendatang. Pre-sale tickets ini hanya tersedia dengan jumlah yang terbatas, yaitu 20.000 lembar dan hanya bisa mulai dipesan secara online.

Jumlah tiket tersebut jauh lebih kecil dari pada kapasitas sirkuit yang bakal dibangun, yaitu 50.000 penonton di bangku tribun, serta 138.000 penonton di area tanpa bangku.



Abdulbar M. Mansoer, presiden direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mengatakan sirkuit itu akan dibangun sebagai sirkuit jalan yang bisa berfungsi sebagai jalan biasa ketika tidak sedang digunakan untuk acara balap.

“Sebagai bagian dari kawasan hiburan dan olahraga terintegrasi, area di tengah sirkuit Mandalika akan digunakan sebagai tujuan wisata. Akan ada glamping, area komersial, dan kondotel yang dibangun di area tersebut. Seperti telah disebutkan, pembangunan konstruksi sudah mencapai 10 persen lengkap,” ujar Abdulbar, sesuai dilansir The Jakarta Post.

Sirkuit Mandalika bakal memiliki trek sepanjang 4,32 kilometer dengan 19 tikungan dan latar belakang pegunungan dan pantai-pantai yang indah. Balapan di sirkuit ini sekaligus mempromosikan Mandalika sebagai tujuan wisata kelas dunia.

Sebagai prioritas destinasi wisata, Mandalika menargetkan 20 juta wisatawan asing dan 375 juta wisatawan domestik tahun depan.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: