HRC Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami Untuk MotoGP 2020




Indomoto.com – Menjelang gelaran MotoGP Motegi Jepang, Honda Racing Corporation (HRC) mengkonfirmasi perpanjangan kontrak pembalap tuan rumah Takaaki Nakagami untuk musim 2020, yang mana menjadi tahun kedua untuk Nakagami bersama team LCR Honda Idemitsu.

Menurut HRC, performa Nakagami saat menunggi Honda RC213V terus mengalmi kemajuan. Musim ini pembalap berusia 27 tahun tersebut finish 10 besar sebanyak 9 kali. Posisi finish terbaik adalah posisi ke-5 yang diraihnya di seri Mugelo.

Setelah race di Motegi, Nakagami akan menjalani operasi pada bahunya. Cedera yang dialaminya mengganggu performanya saat race sepanjang musim ini. Diharapkan dia akan pulih pada Februari tahun depan, saat digelarnya test pra musim MotoGP 2020 di Sepang.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama Nakagami menjalani proses pemulihan, posisinya akan digantikan oleh Johann Zarco.

“Saya senang sekali bisa bertahan bersama Honda dan team LCR. Saya mengalami banyak kemajuan tahun ini dan Honda menunjukkan banyak dukungan,” ujar Nakagami dalam keterangan resminya.

“Saya yakin kami dapat meneruskannya di tahun 2020,” lanjutnya.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: