Musim 2020, Hafizh Syahrin Balapan Tanpa Gaji Di Kelas Moto2

Hafizh Syahrin Moto2 2020



Indomoto.com – Beberapa waktu lalu, Team Red Bull KTM Tech3 telah mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontrak pembalapnya, Hafizh Syahrin. Posisi pembalap asal Malaysia ini akan digantikan oleh Brad Binder. Keputusan ini tidaklah terlalu mengejutkan, mengingat performa Syahrin yang tidak kunjung membaik.

Beruntung, Syahrin masih mendapat tempat di kejuaran balap motor paling bergengsi di dunia ini di musim 2020 mendatang, meskipun harus turun kelas.

Syahrin akan menjadi pembalap team Angel Nieto di kelas Moto2, menjadi team-mate Aron Canet yang sudah teken kontrak lebih dahulu.



“Saya pikir bersama team Angel Nieto, kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim depan. Moto2 bukan kategori baru bagi saya karena saya sudah menghabiskan beberapa tahun di sana, tetapi sekarang saya akan memiliki sasis yang berbeda, mesin yang berbeda dengan tenaga lebih besar dan ban yang berbeda,” ujar Syahrin sesuai press release di halaman resmi team Angel Nieto.

“Saya telah berkompetisi melawan mayoritas pembalap di kelas ini dan saya pikir saya bisa bertarung di depan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk menjadi pembalap lima besar, saya percaya pada tim karena saya telah bekerja dengan beberapa dari mereka sebelumnya, dan saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” lanjutnya.

Pembalap Tanpa Gaji

Menariknya, Syahrin akan melalui musim 2020 di team Angel Nieto tanpa gaji. Pembalap berusia 25 tahun ini hanya akan menerima insentif ketika dia meraih podium, atau setidaknya finish pasa posisi 5 besar, sesuai target yang ditetapkan team. Bagaima jika tidak?

Baca juga :

“Saya tidak tahu bagaimana saya akan membiayainya saaat ini. Saya perlu mencari sponsor untuk membayar tiket pesawat, penginapan dan pelatihan selama di luar negeri,” kata Syahrin.

Meskipun balapan tanpa gaji, Syahrin berjanji akan mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih hasil terbaik.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: