Terpuruk Di MotoGP Aragon, Ini Alasan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Indomoto.com – Marc Marquez memenangkan race MotoGP Aragon dengan hampir tanpa ada perlawanan dari pembalap-pembalap yang lain. Start dari pole position, pembalap Repsol Honda ini menyelesaikan race di posisi terdepan, meninggalkan lawan terdekatnya 4,8 detik.

Sayangnya keberhasilan Marquez tidak diikuti oleh rekan team-nya, Jorge Lorenzo. Start dari grid ke-20 Lorenzo finish di posisi ke-20, dengan waktu 40 detik di belakang Marquez.



Semenjak pindah ke Honda di awal musim 2019 ini, Lorenzo belum menunjukkan performa terbaiknya. Hasil terbaik yang diraih pembalap berusia 32 tahun ini adalah finish posisi ke-11 di MotoGP Le Mans.

Nah, kali ini apa lagi alasan Lorenzo?

Lorenzo mengaku penampilannya yang buruk disebabkan oleh cedera tulang belakang yang dideritanya setelah mengalami crash di MotoGP Assen. Situasi ini membuatnya semakin sulit untuk beradaptasi dengan motor Honda.

“Tentu saja saya tidak puas dengan hasil ini. Kecelakaan itu berdampak besar pada kondisi fisik saya. Tetapi motor saya juga tidak bekerja dengan sempurna. Hari ini saya tahu ada masalah di ban belakang, untuk itu kita harus mencari solusinya. Jika berhasil, kami akan kompetitif lagi,” kata Lorenzo usai balapan.

“Saya tidak tahu berapa lama lagi saya bisa bertarung dengan pembalap terdepan lagi,” katanya seperti dikutip oleh Speedweek.

“Saya selalu memberikan yang terbaik. Tidak masalah apakah saya memimpin race atau berada di posisi ke-20. Yang penting saya menyelesaikan balapan.”

Hasil buruk yang dicapai Lorenzo selama musim 2019 ini, menimbulkan berbagai macam rumor. Salah satunya, kemungkinan posisi Lorenzo di Honda akan digantikan oleh pembalap lain. Benarkah? Yuk, kita lihat saja nanti.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: