Start Dari Grid Ke-9, Irfan Ardiansyah Juara Race 1 ARRC Sepang

Indomoto.com – Pembalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah meraih kemenangan pertama di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250). Irfan memastikan lagu “Indonesia Raya” berkumandang setelah memenangi race pertama putaran keenam di Sepang International Circuit, Sabtu (21/09/2019).

Hasil ini membawa Irfan ke puncak klasemen sementara AP250, sekaligus menjadi pembalap dengan raihan podium terbanyak pada musim ini.

Rekan satu tim Irfan, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya masing-masing finis di posisi keempat dan keenam.



Irfan memulai balapan AP250 dari posisi start ke-9. Pada lap ketiga, dia sudah berhasil memimpin balapan. Pebalap muda Indonesia ini tergeser ke posisi keempat hingga lap terakhir.

Bersaing dengan beberapa pebalap di grup depan, Irfan berhasil naik ke posisi pertama di tikungan terakhir dan bertahan hingga finish.

Bagi Irfan, kemenangan ini sekaligus mengantarnya naik ke posisi teratas klasemen sementara AP250 dengan perolehan poin 165, unggul sembilan angka dari pebalap di posisi kedua. Awhin dan Lucky masing-masing sempat memimpin sebelum akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keempat dan keenam.

“Saya senang sekali. Ini merupakan balapan yang luar biasa buat saya. Podium juara untuk kali pertama di kelas AP250 buat saya, sekaligus mengambil alih posisi pemimpin klasemen sementara,” ujar Irfan sesaat setelah race.

“Sejak awal balapan, saya mempertahankan fokus dan irama balapan agar tetap bisa bersaing di grup depan. Jelang akhir balapan, saya melakukan gebrakan dan berhasil.”

“Podium ini saya persembahkan untuk AHRT yang sudah bekerja keras buat saya serta masyarakat Indonesia yang sudah memberi dukungan dan doa. Semoga saya bisa mengulang prestasi ini pada balapan kedua besok,” pungkas Irfan.

Kelas SuperSports 600cc

Di kelas SuperSports 600cc (SS600), Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang tidak berhasil mencapai garis finis karena terjatuh.

Di kelas SS600, dua pebalap Astra Honda Racing Team belum bisa meraih hasil memuaskan pada balapan pertama ini. Andi terjatuh pada lap pertama. Pada lap kelima, Rheza juga terjatuh. Kedua pebalap Indonesia ini tidak bisa melanjutkan balapan.

Para pebalap AHRT akan kembali beraksi pada balapan kedua di Sepang International Circuit, Minggu (22/09/2019). Balapan kelas AP250 akan berlangsung pada pukul 13.25 WIB, sementara kelas SS600 pada pukul 14.20 WIB.

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version