Michelin Pilot Sport 4 SUV Resmi Meluncur untuk Pasar Asia

ban Michelin Pilot Sport 4 SUV

Indomoto.com – Perusahaan ban Michelin resmi meluncurkan Michelin Pilot Sport 4 SUV, yang merupakan produk terbaru mereka dalam jajaran Pilot Sport series. Peluncuran ini diinisiasi di tingkat Regional untuk pasar Asia, termasuk Indonesia.

Ban yang didesain untuk kendaraan SUV ini diklaim mempunyai daya cengkeram handal dalam semua kondisi jalan, daya control dan stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi, meningkatan keselamatan di jalan kering dan basah, masa pakai ban yang panjang, ditambah kenyamanan dan kepuasan mengemudi.

“Segmen SUV menunjukkan trend peningkatan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi trend ini menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban,” ungkap Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia, Roslina Komalasari.

“Michelin telah mengadaptasi ban agar lebih baik menangani titik pusat gaya berat yang lebih tinggi dan berat kendaraan SUV yang juga lebih besar pada umumnya – Michelin Pilot Sport 4 SUV memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara,” lanjutnya.

Michelin Pilot Sport 4 SUV memiliki desain tapak asimetris, di mana bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah. Campuran compound yang diolah dengan teknologi terdepan mampu memberikan daya cengkeram yang luar biasa.



Selain alur tapak yang dirancang untuk membuat tapak yang lebih kaku dan meningkatkan cengkeraman lateral, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi ‘Dynamic Response’, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon, untuk meningkatkan presisi mengemudi. Bentuk tapak yang kaku ini juga menghasilkan keawetan yang optimal.

“Ban Pilot Sport 4 SUV yang baru adalah hasil dari pengetahuan Michelin yang unik, dan pengembangan yang penuh semangat dan berdedikasi dari para desainer bannya. Tidak heran ban ini mengubah standar dan menduduki peringkat Nomor Satu di kelasnya,” kata Product Marketing Manager Michelin Indonesia Fachrul Rozi.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh lembaga independen, TÜV SÜD di Jerman, Michelin Pilot Sport 4 SUV telah mengungguli keenam pesaingnya di beberapa bidang kinerja utama: pengereman di permukaan kering dan basah – di permukaan kering, jarak pengereman ban 1,8 meter lebih pendek dari rata-rata pesaingnya; saat berada di permukaan basah dan dalam kondisi baru, jarak pengereman 3,15 meter lebih pendek. Perbedaan jarak pengereman membesar saat membandingkan ban aus – jarak pengereman dari ban Michelin Pilot Sport 4 SUV adalah 5,2 meter lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata para pesaingnya.

Di aspek cengkeraman dan kinerja jalan basah, pada sirkuit basah sepanjang 1.050 meter, ban Pilot Sport 4 SUV 2,88 detik lebih cepat dari rata-rata para pesaingnya. Dalam hal keawetan ban berdasarkan jarak, ban Pilot Sport 4 SUV memungkinkan jarak tempuh lebih jauh sebesar 9.100 kilometer, dibandingkan dengan rata-rata pesaingnya.

Di Indonesia, Michelin Pilot Sport 4 SUV baru akan segera hadir dan tersedia mulai dari RIM 17 inch hingga 23 inch. Dari ukuran yang tersedia ini, belum pernah ada produk Michelin untuk SUV yang menggunakan teknologi serupa sebelumnya.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version