Andi Gilang Akan Balapan Di Moto2 Misano

Andi Gilang

Indomoto.com – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Andi Farid Izdihar, atau yang lebih akrab dipanggil Andi Gilang, dipastikan akan turun balapan di GP Moto2 Misano akhir pekan depan (Minggu, 15 September 2019).

Andi akan menggantikan pembalap team IDEMITSU Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama yang saat ini masih cedera akibat crash di seri Assen lalu. Bagi Andi, ini adalah kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi, mewakili Indonesia bersaing di level elite kompetisi balap motor.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” ujar Andi.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” lanjut pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.



Andi merupakan alumni angkatan pertama Astra Honda Racing School (AHRS). Setelah menyelesaikan progran AHRS, Andi Gilang ikut Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team, hingga 2013, lalu bersama Astra Motor Racing Team pada Kejuaraan Nasional 2014, serta sejak 2015 menjadi bagian Astra Honda Racing Team dan bersaing di beberapa kejuaraan Asia dan Eropa.

Musim ini, pebalap 22 tahun ini sudah membalap di Asia Road Racing Championship dan FIM CEV. Gilang menunjukkan potensinya di sirkuit Eropa, saat turun secara reguler selama beberapa musim di FIM CEV.

Pebalap Indonesia ini tercatat dua kali finish lima besar yakni di kelas Moto3 Albacete 2017 dan di kelas Moto2 Barcelona-Catalunya 2019. Kini, Andi punya kesempatan menjalani debut di grand prix, berbagi paddock dengan idolanya, Marc Marquez.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: