Begini Cara Wahana Honda Menangani Limbah Kardus

cara menangani limbah kardus

Indomoto.com – Sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tidak hanya menjual dan mendistribusikan beragam jajaran produk sepeda motor Honda untuk Konsumen. Honda Genuine Part (HPG), Honda Genuine Accessories (HGA) juga menjadi bagian yang diurus Wahana pada lingkup yang sama.

Bayangkan, ribuan kardus kertas pengiriman pabrik spare part ke Wahana Spare Part Disribution Center yang berada di Cimanggis Depok, Jawa Barat, tanpa penanganan yang tepat dipastikan kardus pengiriman tersebut akan menjadi tumpukan sampah yang mengganggu.

Dengan mengusung semangat “Be Dahsyat and Green Wahanian”, WMS selalu berusaha menjalankan bisnis yang lebih “hijau”.

“Re-use, cara kami mengolah ratusan bahkan ribuan kardus kertas bekas pengiriman pabrik kepada kami. Untuk itu Wahana mencoba mengakalinya dengan merubah bentuknya sehingga bisa digunakan kembali,” Jelas Gorup Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi.

Dijelaskannya lebih lanjut, beragam ukuran kardus bekas tersebut akhirnya di modifikasi menjadi beberapa bagian sehingga dapat digunakan kembali untuk mengemas pengiriman barang kepada jaringan Wahana yang berada di seluruh Jakarta Tangerang. Penggunaan kembali kardus bekas ini sejalan dengan semangat Wahana yang mencoba untuk jalankan bisnis yang lebih ramah dengan lingkungan sekitar.

“Setelah pengelolaan limbah aki, pengadaan taman hidroponik di beberapa lokasi cabang Wahana, dan pengolahan beragam limbah bengkel dengan lebih bertanggung jawab. Penggunaan kembali kardus bekas ini jadi langkah lain menggunakan kembali barang bekas demi lingkungan,” tambah Evi.

Beragam limbah bengkel yang ada, Wahana mewajibkan seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk menyerahkan kepada wadah resmi yang memiliki tanggung jawab mengambil dan mengelola limbah tersebut.

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version