Gerry Salim Akan Balapan Di Moto3 Mugello

Gerry Salim

Indomoto.com – Seri ke-6 MotoGP 2019 yang bakal digelar di Mugello, Itali akhir pekan ini (02/06/2019) akan terasa lebih spesial dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Pasalnya akan ada pembalap Indonesia yang bakal berlaga di kelas Moto3. Siapakah dia?

Yup, dia adalah Gerry Salim. Pembalap binaan Astra Honda Racing School ini akan menggantikan pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura yang saat ini sedang cedera.

Gerry Salim sudah tidak asing lagi dengan motor yang digunakan pada balap Moto3, karena tahun 2018 lalu dia berkompetisi satu musim penuh di FIM CEV Moto3. Tahun ini pembalap asal Surabaya berusia 22 ini naik ke kelas FIM CEV Moto2.



“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani debut di Moto3 World Championship dan saya akan menjalaninya sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik di Mugello. Saya sedikit tegang, tetapi terutama karena saya sangat senang akhirnya hal ini bisa terjadi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di World Championship dan saya harus menikmatinya,” kata Gerry Salim.

“Saya suka sirkuit ini (Mugello). Saya membalap di sini tahun lalu pada kompetisi Red Bull Rookies Cup dan mencatat waktu tercepat kedua saat sesi kualifikasi, meskipun motor saya bermasalah saat balapan dan akhirnya harus berhenti. Saya suka sirkuit ini karena karakternya cepat, serta memiliki banyak tikungan super-cepat dan beberapa yang hard braking,” lanjutnya.

Gerry Salim mengaku tidak menetapkan target yang muluk-muluk.

“Target saya adalah belajar sebanyak mungkin, dan kalau bisa bersaing dengan grup depan dan meraih poin,” pungkasnya.

Sesi race Moto3 Mugello akan digelar hari Minggu (02/06/2019). Seperti biasa, sebelumnya akan digelar sesi free practice pada hari Jumat dan sesi kualifikasi di hari Sabtu.

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: