Dimas Ekky Masih Kedodoran Di Hari Pertama Moto2 Qatar

Dimas Ekky Pratama



Indomoto.com – Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama belum bisa berbuat banyak di hari pertama Moto2 Qatar (08/03/2019). Tampaknya pembalap team Idemitsu Honda Team Asia ini masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motornya, atau belum menemukan setting terbaik.

Dimas Ekky menempati posisi ke-32 dari 32 pembalap yang turun di sesi free practice 1 (FP1) Moto2 Qatar. Laptime terbaik yang dicetaknya, 2 menit 03,050 detik atau berselisih 3,459 detik lebih lambat dari pada laptime Marcel Schrotter yang memimpin sesi tersebut.

Di sesi FP2, Dimas Ekky berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 05,415 detik. Sayangnya dia hanya beranjak 1 posisi dari dari posisinya di FP1, yaitu posisi 31 dari 32 pembalap yang turun di sesi ini.

Lorenzo Baldassarri menjadi pembalap tercepat di sesi FP2, disusul oleh Schrotter di posisi kedua, dan Remy Gardner di posisi ketiga. Sam Lowes yang kedodoran di FP1 (posisi 16) melejit ke posisi 4 di sesi ini.

Sesi FP2 diwarnai dengan kecelakaan highside yang menimpa Thomas Luthi. Beruntung Luthi tidak mengalami cedera serius akibat kecelakaan ini.

Mulai musim ini, Moto2 menerapkan sistem kualifikasi yang sama dengan kelas premier MotoGP. Kualifikasi dibagi menjadi dua babak, yaitu kualifikasi awal (Q1), dan kualifikasi akhir/final (Q2).



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: