Ini Daftar Pemenang Suzuki Salesman Competition 2019

Suzuki Salesman Competition 2019

Indomoto.com – Indra Aristiawan berhasil merebut gelar juara Suzuki Salesman Competition 2019 kategori Salesman Senior yang diadakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta (25 – 27 Februari 2019). Pria yang mewakili dealer Indo Sunmotor Gemilang (Pekalongan) ini berhak membawa pulang hadiah utama berupa sebuah sepeda motor Suzuki GSX-R150.

Pada kategori Salesman Junior, Koderi yang bekerja di dealer Indo Sunmotor Gemilang (Purwokerto) keluar sebagai juara dan berhak mendapat hadiah Suzuki GSX150 Bandit.

Sementara itu, pada kategori Salescounter, Christian Rondonuwu dari dealer Sinar Galesong Mandiri (Manado) berhasil mengalahkan para peserta yang lain, dan mendapatkan hadiah Suzuki NEX II.

Suzuki Salesman Competition 2019 diikuti oleh 83 orang Salesman Senior, Junior dan Salescounter yang lolos ke babak grand final, setelah lolos dari babak penyisihan sebelumnya yang terdiri dari dua periode, yaitu periode Juli-September 2018 dan Oktober-Desember 2018.



Dalam proses pencarian pemenang, seluruh peserta diseleksi melalui tiga tes. Pertama, seluruh peserta mengerjakan soal ujian tertulis mengenai produk-produk Suzuki. Selanjutnya, 25 peserta terbaik dipilih untuk mengikuti interview mengenai keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki yang dinilai oleh para Sales & Marketing 2W Section Head yang menjadi juri.

Kemudian, 13 peserta yang berhasil memperoleh poin tertinggi berhak lanjut mengikuti tes terakhir yaitu role play, dimana peserta diminta untuk mempresentasikan pemaparan produk Suzuki NEX II dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli.

Poin-poin utama yang dinilai antara lain bagaimana para peserta bisa menjelaskan tentang product knowledge, product advantage dan transaction process. Khusus pada tes terakhir tersebut, setiap peserta langsung menghadapi dan diuji oleh Management SIS 2W yaitu Bp. Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W.

“Berada di dalam ajang kompetisi ini membuat saya mengingat pengalaman Saya pribadi sekitar 20 tahun lalu, dimana saat itu Saya masih menjadi seorang Salesman seperti rekan-rekan peserta Suzuki Salesman Competition ini,” kata President Director SIS, Seiji Itayama dalam sambutannya.

“Berkat kegigihan, semangat dan konsistensi di bidang penjualan Suzuki inilah, jalan karir Saya bisa menggapai posisi seperti saat ini. Pesan Saya kepada para peserta, tetaplah semangat dan tunjukan prestasi kerja terbaik setiap saat agar bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Saya sangat berterima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian yang terus setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik,” lanjut Itamaya-san.

Berikut hasil lengkap Suzuki Salesman Competition 2019:

Kategori Salesman Senior (pengalaman lebih dari 2 tahun):

  • Juara 1: Indra Aristiawan, Indo Sunmotor Gemilang (Pekalongan)
  • Juara 2: Hairil Affandi, Samekarindo Indah (Balikpapan)
  • Juara 3: David Sinaga, Suzuki Center (Lampung)

Kategori Salesman Junior (pengalaman kurang dari 2 tahun):

  • Juara 1: Koderi, Indo Sunmotor Gemilang (Purwokerto)
  • Juara 2: Susilo, Indojakarta Motor Gemilang (Surabaya)
  • Juara 3: Agus Wiyanto, Mitraindo Sejahtera Utama (Ciledug)

Kategori Salescounter:

  • Juara 1: Christian Rondonuwu, Sinar Galesong Mandiri (Manado)
  • Juara 2: Venny Kurnia Zein, Sejati Unggul Persada Padang)
  • Juara 3: Ferry W, Insan Sarana Maju (Tasikmalaya)

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version