Kedodoran Di Hari Pertama Test Qatar, Ini Alasan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo



Indomoto.com – Setelah absen di sesi test Sepang lalu karena cedera, Jorge Lorenzo akhirnya tampil dengan seragam Repsol Honda untuk pertama kalinya di sesi test pra musim MotoGP Qatar. Di hari pertama dari tiga yang dijadwalkan, Lorenzo menempati posisi ke-21 dari 23 pembalap yang mengikuti test.

Yup, Lorenzo tampaknya masih berusaha beradaptasi dengan Honda RC213V. Meskipun motor ini telah terbukti sebagai motor juara, ternyata beradaptasi dari satu pabrikan ke pabrikan yang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

“Pergelangan tangannya OK, jelas saya kesulitan melakukan pengereman, tetapi saya bisa memahami motornya. Waktu test sangat terbatas, kita hanya punya waktu tiga jam setiap hari karena setelah jam sembilan malam suhunya turun banyak dan sulit dipelajari ketika kondisi seperti ini,” kata Lorenzo dalam keterangan resmi yang dirilis Repsol Honda.

“Kami tidak mencoba terlalu banyak perubahan pada motor dan kebanyakan berfokus pada ergonomi. Besok kita akan lebih kencang, ini masih hari pertama,” lanjut pembalap Spanyol yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Lorenzo tampil di test Qatar dengan helm Shark baru berwarna dasar hitam. Terdapat tulisan “Chupa Chups” pada bagian atas helm tersebut, yang berarti “Lollipops”. Entah kenapa dia menyematkan tulisan tersebut pada helmnya.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: