Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Meluncur, Livery Suzuki GSX-RR Tidak Banyak Berubah

Suzuki Ecstar MotoGP 2019



Indomoto.com – Suzuki Ecstar memperkenalkan team serta livery baru Suzuki GSX-RR yang bakal menjadi motor andalan Alex Rins dan Joan Mir di musim MotoGP 2019.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, tampaknya livery Suzuki GSX-RR tidak banyak berubah. Masih didominasi warna biru, dengan logo Suzuki dan Ecstar di fairing samping. Motor berbobot 157 kg ini mempunyai dapur pacu dengan kapasitas ruang bakar 1.000 cc. Engine 4 silinder, DOHC, 4 valve ini mampu memuntahkan tenaga hingga 176kw (240 PS).

“Liburan musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali naik motor. Setelah tes terakhir pada bulan November, saya telah memberi feedback yang jelas kepada para engineer untuk bekerja. Sejauh yang saya tahu, perbaikan yang akan kami coba di Sepang tidak akan drastis, tetapi banyak perbaikan kecil di banyak bidang, yang sepenuhnya merupakan filosofi Suzuki,” kata Alex Rins yang tahun lalu berhasil meraih 5 podium.

“Kami tahu apa yang ketinggalan di motor kami, jadi saya percaya team R&D di Jepang akan memberikan paket yang akan membantu kami untuk lebih maju.”

“Musim dingin saya sangat intens dengan pemulihan yang sukses, dan program pelatihan yang ketat. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari penghargaan yang lebih besar, yaitu kemenangan,” pungkas pembalap Spanyol berusia 23 tahun tersebut.

Rookie Joan Mir

Joan Mir, MotoGP 2019

Joan Mir adalah salah satu rookie yang patut ditunggu penampilannya. Bakatnya yang luar biasa mengantarnya meraih gelar Juara dunia Moto3 di tahun 2017. Tahun 2018 lalu, dia meraih 4 podium di kelas Moto2.

“Tak perlu dikatakan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke motor saya. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa bermotor, tetapi saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif,” kata Joan Mir.

“Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di motor, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk kemajuan saya, dan juga untuk berkontribusi untuk motor saya.”

“Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motor, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya yang jelas adalah untuk mengakhiri musim dengan jarak yang lebih dekat dengan pembalap terdepan, jika dibandingkan dengan balapan pertama,” pungkas pembalap yang saat ini berusia 21 tahun tersebut.

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: