Yayasan Wahana Artha Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Indomoto.com – Tsunami yang melanda pantai Anyer hingga Tanjung lesung dan sebagian wilayah pantai Lampung Selatan pada 22 Desember lalu, menyebabkan kesedihan mendalam bagi masyarakat dan wisatawan yang mengalaminya. Tidak cuma kehilangan harta benda, tapi menimbulkan ratusan korban jiwa.

Kondisi inilah yang membuat Yayasan Wahana Artha terpanggil untuk memberikan bantuan yang dapat meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda. Pada Jumat (28/12) lalu, tim Yayasan Wahana Artha (YWA) yang terdiri dari tim Corporate Social Responsibility (CSR), Rumah Sehat Wahana (RSW), hingga tim sales SWAT (Sport Winning Army Team) bergerak menyalurkan bantuan.

“Sebelum kami bergerak donasi, kami melakukan survey. Lalu kami menetapkan untuk memberikan donasi di salah satu desa yang mengalami kerusakan akibat tsunami yaitu desa Tanjung Jaya, Panimbang, Lebak Banten,” uangkap Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira, sesuai dengan press release yang masuk ke meja redaksi Indomoto.



YWA berusaha untuk memberikan bantuan yang sangat mendasar diperlukan warga Tanjung Jaya. Adapun donasi tersebut diantaranya bahan sembako, kebutuhan rumah tangga, dan pakaian yang layak bagi warga yang membutuhkan.

Selain dalam bentuk barang, Yayasan Wahana juga ikut berikan bantuan keuangan puluhan juta rupiah untuk warga Lampung tepatnya Kalianda yang ikut jadi korban tsunami yang diakibatkan aktifitas gunung Anak Krakatau tersebut. Donasi uang langsung diserahkan kepada pihak Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung, Tunas Dwipa Matra untuk disalurkan.

“Selain barang dan bantuan untuk korban di Banten, kami juga berikan bantuan kepada warga Lampung. Tidak hanya berasal dari yayasan, dana ini juga diperoleh dari bantuan Paguyuban Dealer Honda Jakarta,” jelas Ronnal.

Sementara itu, pada hari yang sama, Wahana juga berikan sumbangan berupa renovasi sekolah Madrasah Diniyah Sirojul Atfhal di desa Wanareja Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan dengan mengajak beberapa rekan media dengan melakukan turing dengan beragam produk Honda.

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version