Jorge Lorenzo: Dimensi Honda RC213V Lebih Cocok Buat Saya

Jorge Lorenzo

Indomoto.com – Meskipun sudah dua kali melakukan test pra musim MotoGP di Valencia dan Jerez tahun lalu, tapi baru di awal tahun 2019 ini Jorge Lorenzo diperbolehkan tampil dengan seragam Repsol Honda dan berbicara mengenai motor barunya, Honda RC213V.

Seperti sudah kita tahu, Jorge Lorenzo mulai tahun ini menjadi pembalap Repsol Honda, menggantikan Dani Pedrosa yang memilih untuk pensiun sebagai pembalap. Lorenzo bakal menjadi team-mate juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

“Repsol Honda mungkin adalah team paling sukses dalam sejarah. Mereka mencetak paling banyak kemenangan dan gelar. Jika dibandingkan dengan team sepak bola, mereka akan menjadi Barca atau Real Madrid. Tidak ada team yang memiliki lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia daripada team ini,” ungkap Lorenzo tentang team barunya sesuai press release yang masuk redaksi Indomoto.



Setelah mencoba dua kali di test pra musim, Lorenzo merasa sangat cocok dengan Honda RC213V.

“Musim lalu saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda, motor itu sangat besar dan sangat tinggi. Mungkin itu agak terlalu besar bagi saya,” kata pembalap Spanyol berusia 31 tahun tersebut.

“Secara dimensi, Honda lebih cocok buat saya. Ini lebih kompak, motor yang lebih kecil dan lebih rendah, saya bisa membungkuk lebih baik.”

“Saya merasa sedikit lebih percaya diri ketika memasuki tikungan, karena semakin dekat Anda dengan tanah, semakin banyak keyakinan yang Anda miliki. Kesan pertama adalah positif dan saya melihat banyak potensi di sana.”

“Salah satu hal yang paling mengesankan saya adalah kemampuan Team Repsol Honda untuk bereaksi, memberikan apa yang Anda minta. Honda mencatat semua indikasi saya dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap – dan kami memiliki tangki yang hampir seratus persen sesuai dengan keinginan saya,” ungkap Lorenzo tentang motor dan team barunya.

Sayangnya team Repsol Honda MotoGP 2019 tidak diluncurkan di Indonesia, seperti tahun-tahun lalu. Tahun ini mereka memilih untuk memperkenalkan team dan livery baru mereka di Madrid, pada tanggal 23 Januari mendatang.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: