MotoGP Valencia 2018 Jadi Balapan Terakhir Buat Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Indomoto.com – MotoGP Valencia 2018 bakal menjadi balapan yang emosional buat Dani Pedrosa, pasalnya ini adalah balapan terakhir buat pembalap Spanyol berusia 33 tahun tersebut.

Yup, sejak bulan Juni lalu Pedrosa dan team Repsol Honda sudah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak mereka. Kabarnya Pedrosa juga menolak pinangan dari team-tram yang lain.

Belakangan diketahui bahwa Pedrosa justru menerima pinangan dari KTM untuk menjadi test rider team tersebut. Pedrosa bakal berperan besar dalam mengembangkan motor balap KTM.

Anyway, Valencia merupakan salah satu sirkuit favorit Pedrosa. Sejak naik ke kelas premier MotoGP tahun 2006 dia telah naik podium 8 kali di sirkuit ini, dengan 4 di antaranya sebagai juara seri. Keren banget kan?

Tentunya Pedrosa akan bekerja keras untuk membuat race terakhirnya ini berkesan. Itu yang akan kita tunggu.

Dani Pedrosa memulai karirnya di MotoGP pada kelas 125cc di tahun 2001. Di tahun 2003 Pedrosa menjadi juara dunia di kelas tersebut, saat itu umurnya baru 18 tahun. Luar biasa.

Tahun berikutnya, 2004 dia berkompetisi di kelas 250cc. Lagi, dia meraih gelar juara dunia di musim pertamanya di kelas 250cc. Tahun 2005 dia mengulang sukses sebagai juara dunia.

Dani Pedrosa

Mulai 2006 Pedrosa bertarung di kelas premier MotoGP. Pedrosa lagi-lagi menorehkan prestasi yng luar biasa. Sepanjang 2006 – 2017 dia tidak pernah keluar dari 5 besar di klasemem akhir, kecuali 2016 di posisi ke-6.

Sayangnya Pedrosa agak “sial”, dia tidak pernah menjadi juara dunia di kelas ini. Secara skill tidak ada yang meragukan seorang Dani Pedrosa, sayangnya fisik Pedrosa kurang mendukung untuk balap di motor 1000cc. Motor berat dengan power yang besar seperti ini butuh fisik yang kuat, tinggi dan berat badan yang cukup untuk membuatnya menikung dengan kencang. Di faktor ini Pedrosa sering kalah dengan team-mate-nya, Marc Marquez.

Menjelang seri terakhir MotoGP 2018 ini, Pedrosa sudah mengantongi 106 poin dan menempati posisi 11 di klasemen rider.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: