Wow, Honda Beat Street eSP Sekarang Ada Pilihan Warna Special Matte Black

Pilihan warna dan harga Honda Beat Street

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan pilihan warna baru untuk Honda BeAT Street eSP. Jika sebelumnya hanya ada warna Street Black (hitam) dan Street White (putih), kini tersedia warna baru, yaitu Special Matte Black, alias hitam doff.

Yup, trend warna matte ini tampaknya belum akan pudar dalam waktu dekat, terbukti pabrikan masih mengeluarkan produk-produk barunya dengan warna ini. Tak cuma merambah motor sport, tapi juga pada motor skutik premium hingga motor entry level.

Meskipun mendapat kelir baru, tetapi tidak ada perubahan pada spesifikasi teknis Honda Beat Street. Skutik yang membidik pasar pemotor remaja ini masih mengusung mesin 4 langkah berkapasitas 108,2 cc, SOHC dengan pendinginan udara. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi eSP (Enchanced Smart power) yang diklaim mampu memaksimalkan pembakaran dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi terbuangnya emisi bahan bakar dengan percuma. Selain itu disematkan pula teknologi ACG Starter yang dapat menghidupkan mesin motor tanpa suara berisik.

Untuk berkendara irit, Honda BeAT Street eSP telah dibekali dengan fitur ECO Indicator. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwana hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk memberikan informasi berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Warna baru Honda Beat Street : Special Matte Black

Skutik ini diklaim mampu berakselerasi hingga 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200m, serta kecepatan maksimal hingga mencapai 94 km/jam (berdasarkan uji internal AHM). Sedangkan konsumsi bahan bakar Honda BeAT eSP series adalah 55 km per liter (Metode ECR R40) dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Di sektor kaki-kaki, Honda Beat Street dibekali dengan ban depan tubeless dengan ukuran 80/90 – 14, sedangkan ban belakang berukuran 90/90 – 14. Untuk pengereman yang optimal disematkan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang menggerakkan disk brake di bagian depan, dan rem tromol di belakang dengan lebih optimal.

Honda Beat Street Warna Street Black

Keluarga Honda Beat series yang mempunyai Naked Handle Bar ini mempunyai tanki bahan bakar berkapasitas 4 liter. Jika diisi penuh dapat menempuh perjalanan sepanjang 236 km.

Bagasi (utility box) skutik ini berkapasitas 11 liter, cukup besar jika dibandingkan dengan skutik-skutik di kelasnya. Sementara itu ukuran bodi yang ramping merupakan kelebihan tersendiri buat Honda Beat Street ini, yaitu mudah dikendarai sekalipun untuk pemula, dan mudah bermanuver di sela-sela kemacetan.

Honda Beat Street Warna Street White

Harga Honda Beat Street eSP Terbaru

Bersamaan dengan peluncuran warna barunya, AHM juga mengumumkan harga baru Honda Beat Street eSP. Berdasarkan press release yang diterima redaksi Indomoto, Honda BeAt Street dipasarkan dengan harga Rp. 16.175.000,- untuk On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Jika dibandingkan dengan harga sebelumnya, harga terbaru ini mengalami kenaikan sebesar 300 ribu rupiah. Kenaikan yang masih terhitung wajar, mengingat posisi mata uang rupiah yang sedang mengalami penurunan.

Khusus untuk warna Special Matte Black baru akan tersedia di jaringan sepeda motor Honda pada awal bulan November 2018.

Nah, buat kamu yang sudah ngebet, silahkan langsung meluncur ke dealer-dealer Honda terdekat di kota kamu.

Spesifikasi Honda Beat Street eSP:

Mesin
tipe mesin 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
volume langkah 108,2 cc
sistem suplai bahan bakar Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
diameter x langkah 50 x 55,1 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 9,5 : 1
daya maksimum 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
torsi maksimum 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
tipe starter ACG Starter, Pedal & Elektrik
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Rangka Dan Kaki-kaki
tipe rangka Tulang Punggung
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
ukuran ban depan 80/90 – 14 M/C 40P – Tubeless
ukuran ban belakang 90/90 – 14 M/C 46P – Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Combi Brake System
Dimensi dan Berat
panjang x lebar x tinggi 1.856 x 741 x 1.054 mm
tinggi tempat duduk 740 mm
jarak sumbu roda 1.256 mm
jarak terendah ke tanah 146 mm
curb weight 94kg
Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar 4,0 liter
kapasitas minyak pelumas 0,7 liter pada Penggantian Periodik
Kapasitas
tipe baterai atau aki Baterai 12V – 3Ah, Tipe MF
sistem pengapian Full Transisterized, Baterai
tipe busi NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9


Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version