Didukung Honda, SMK Teladan Jakarta Kini Punya Tim Balap

Indomoto.com – SMK Teladan Jakarta sekarang memiliki tim balap sepeda motor, yang diberi nama SMK Teladan Wahana Honda Racing Team. Pengembangan tim balap ini mendapat dukungan dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Sebelumnya Wahana juga telah memberikan dukungan pendidikan SMK dengan membangun Laboratorium Honda. SMK Teladan Jakarta sendiri merupakan salah satu dari 53 SMK yang jadi binaan Wahana di wilayah Jakarta Tangerang.

Seluruh awak tim balap SMK Teladan Wahana Honda Racing Team merupakan siswa SMK tersebut, mulai dari pebalap hingga mekanik. SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini merupakan sekolah yang pertama miliki tim balap dengan bimbingan langsung tim Technical Service Function (TSF) Wahana.

“Antusias, ketika kami mengetahui SMK ini tengah membangun tim balap motor. Kami berikan dukungan serta bimbingan seperti kemampuan setup motor,“ jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Meski baru terbentuk, tim balap dengan pebalap M. Alfarizi ini mampu menunjukkan potensi baik. Pasalnya pada salah satu event balap di Sirkuit Sentul Karting akhir September silam berhasil podium meski duduki posisi 3 di kategori non 150cc.

Sedangkan tim mekanik balap merupakan siswa kelas 3 SMK yang telah memiliki cukup pengetahuan terkait teknologi motor.

“Jika tim mampu solid dan tunjukkan perkembangan, Wahana akan berikan dukungan untuk tim balap dari SMK binaan ini. Pengetahuan mesin yang baik dibangku sekolah akan diadaptasi dan modifikasi di balap motor,” tutup Taryudin.

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version