Dimas Ekky Dipastikan Balapan Di Moto2 World Championship 2019

Dimas Ekky Moto2 2019

Indomoto.com – Berita membanggakan datang dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Salah satu pembalapnya, Dimas Ekky Pratama dipastikan bakal berkompetisi penuh di Moto2 World Championship musim 2019 bersama IDEMITSU Honda Team Asia.

Pembalap asal Depok berusia 25 tahun tersebut menjadi pebalap Indonesia pertama yang ikut World Championship lewat program yang dikembangkan Astra Honda Motor yang sudah dimulai sejak 2010.

Sebelumnya Dimas Ekky sudah dua kali ikut balapan Moto2 World Championship dengan fasilitas wild card yaitu pada GP Malaysia 2017 dan GP Catalunya 2018. Saat ini Dimas Ekky tengah menjalani musim keempatnya di FIM CEV Moto2 European Championship (peringkat ke-6 klasemen, 70 poin).

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bahwa Dimas (Ekky) akan ikut Moto2 World Championship bersama IDEMITSU Honda Team Asia pada 2019. Komitmen yang luar biasa dan kerja kerasnya selama ini mengantar Dimas ke panggung Grand Prix,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor, sesuai dengan press release yang diterima Indomoto.

“Kami yakin hal ini akan membuat Indonesia bangga dan memacu semangat para pebalap muda ambisius yang bermimpi menjadi pebalap MotoGP. Kita semua mendoakan agar Dimas sukses saat menjalani musim 2019,” lanjutnya.

Sedangkan bagi Dimas Ekky kesempatan ini tentu seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Bisa tampil penuh selama satu musim di Grand Prix kelas Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tantangan yang saya hadapi tentu akan sangat berbeda dengan ketika di CEV Moto2 karena mesinnya berbeda. Meskipun begitu, dengan pengalaman tampil di CEV Moto2 dan ikut balapan GP Moto2 dengan fasilitas wild card, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik pada persaingan musim depan,” kata Dimas Ekky.

“Target saya pada GP Moto2 tahun depan adalah tampil optimal dan bisa meraih poin. Semoga tahun depan menjadi musim yang bagus buat saya dan tim. Saya berterima kasih kepada Honda karena sudah memberikan kesempatan ini, kepada Astra Honda Racing Team atas dukungan dan kerja samanya selama empat tahun terakhir di FIM CEV Moto2, kepada para sponsor, serta keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik,” pungkasnya.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: