Resmi, Joan Mir Bergabung Ke Suzuki Ecstar

Joan Mir joins Suzuki Ecstar

Indomoto.com – Sesuai dengan rumor sebelumnya yang santer beredar, Joan Mir resmi bergabung dengan team Suzuki Ecstar untuk musim MotoGP 2019 dan 2020.

Pembalap Spanyol yan baru berusia 20 tahun ini bakal menjadi team-mate Alec Rins yang telah teken kontrak lebih dahulu. Mir menggantikan posisi Andrea Iannone yang pindah ke Aprilia.

“Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan kemampuannya,” kata Davide Brivio, Manajer Team Suzuki Ecstar.

“Dia garang, dia cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari dalam pembalap muda, yang ingin bergabung dengan kami, tidak hanya untuk prestise sebagai pembalap team pabrikan di kelas premier, tetapi yang paling penting karena dia percaya pada proyek kami.”

“Berbicara dengannya, saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki dan ingin bergabung dengan kami. Ini merupakan dorongan besar bagi kami. Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya.”



“Manajemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar ‘filosofi pembalap muda’ dan dengan Joan Mir saya pikir kami menemukan orang yang sempurna untuk peran ini. Dengan Alex dan Joan Mir kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat dan target kami adalah menciptakan team yang kuat untuk masa depan,” pungkas Brivio.

Keputusan Suzuki Ecstar untuk memilih Joan Mir memang sangat masuk akal. PAsalnya Mir memiliki prestasi yang luar biasa sejak memulai karirnya di Moto3 pada tahun 2016 lalu. Di tahun pertamanya, sebagai rookie dia menduduki posisi ke-5 di klasemen akhir.

Tahun berikutnya (2017), dia berhasil meraih gelar Juara Dunia Moto3, dengan 10 kemenangan. Mir berhasi mengantongi 341 poin, meninggalkan hampir 100 poin Fenati yang menjadi runner-up.

Tahun 2018 ini, Joan Mir berkompetisi di kelas Moto2. Dari 6 seri yang telah berlangsung, Mir sudah membukukan 3 podium.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: