Pisah dengan Suzuki, Andrea Iannone Bergabung Ke Aprilia

Andrea Iannone

Indomoto.com – Andrea Iannone akhirnya resmi bergabung ke team pabrikan Aprilia untuk musim MotoGP 2018 dan 2019. Pembalap Itali berusia 28 tahun bakal menjadi team-mate Aleix Espargaro, yang telah memperpanjang kontrak dengan Aprilia lebih dahulu.

Sebelumnya team Suzuki Ecstar dan Iannone sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpisah setelah akhir musim 2018 ini.

Di Aprilia, Iannone bakal menggantikan posisi yang saat ini dipegang oleh Scott Redding.

“Dengan Iannone, kami memiliki pembalap yang sangat berbakat dan cepat yang juga telah menunjukkan kemampuannya musim ini,” ujar boss Aprilia, Romano Albesiano, seperti dilasir situs resmi MotoGP.

“Kedatangannya adalah bukti bahwa Piaggio Group dan Aprilia berkomitmen kuat terhadap program MotoGP, di mana motor kami telah menunjukkan basis teknis yang valid. Sekarang kami harus tetap fokus pada musim 2018, dimulai dari GP Barcelona nanti, lanjutnya.

Saat ini, Iannone menempati posisi ke-7 di klasemen sementara MotoGP 2018. Dari 6 seri yang telah digelar, Iannone berhasil membukukan podium sebanyak 2 kali.

Kabarnya posisi Iannone di Suzuki Ecstar akan digantikan pembalap muda, Joan Mir yang saat ini berkompetisi di kelas Moto2.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: