Danilo Petrucci Gantikan Lorenzo di Team Pabrikan Ducati

Danilo Petrucci



Indomoto.com – Kepergian Jorge Lorenzo dari team Ducati menjadi berkah buat Danilo Petrucci. Ambisinya untuk menjadi pembalap pabrikan akhirnya terwujud. Seperti dilansir situs resmi Ducati MotoGP, Petrucci telah teken kontrak menjadi pembalap pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2019.

Tentunya cukup beralasan bagi Ducati untuk memilih Petrucci. Selain dia adalah pembalap yang berasal dari Itali, di mana pabrik Ducati bermarkas, Petrucci memang paling moncer di antara pembalap Ducati di team satelit. Tahun lalu, pembalap Itali berusia 27 ini naik podium sebanyak 4 kali.

Petrucci bakal menjadi team-mate Andrea Dovizioso, menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Repsol Honda.

“Tak perlu saya katakan lagi, menjadi bagian dari tim pabrik adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Petrucci.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pembalap resmi untuk Tim Ducati, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai test rider sepeda motor produksi. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang memberi saya kesempatan empat tahun lalu untuk balapan di Ducati untuk Tim Pramac Racing. Tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para manajer Ducati dan Ducati Corse – Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti. Saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini di tim pabrikan. Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dan masuk lima besar di klasemen dan kemudian memulai musim baru bersama Tim Ducati,” pungkas Petrucci.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: