Resmi, Jorge Lorenzo Teken Kontrak 2 Tahun Bersama Repsol Honda

Jorge Lorenzo pindah ke Repsol Honda

Indomoto.com – Jorge Lorenzo bakal menjadi team-mate Marc Marquez di team Repsol Honda untuk musim MotoGP 2019 dan 2020 mendatang, menggantikan posisi Dani Pedrosa.

Pengumuman ini cukup mengejutkan, pasalnya: Pertama hal ini diberitakan hanya beberapa jam setelah Honda menyatakan bahwa mereka tidak lagi memperpanjang kontrak Pedrosa. Kedua, sebelumnya beredar rumor bahwa Lorenzo akan pindah ke team satelit Yamaha yang bakal didukung oleh Petronas.

Ketiga, jika dirunut beberapa tahun ke belakang, tradisi Honda adalah merekrut pembalap muda yang masih fresh untuk pembalap kedua mereka.

Namun ternyata semua spekulasi meleset. Sangat wajar jika Lorenzo memilih untuk bergabung dengan Honda, karena kepastian bakal mendapat motor yang terbukti sangat kompetitif di tangan Marquez dan Pedrosa.

Lorenzo yang memenangkan seri Mugello minggu lalu, menjadi pembalap ke-6 yang memenangkan race MotoGP dengan dua motor dari dua pabrikan yang berbeda. Sebelumnya Lorenzo membukukan kemenangan sebanyak 44 kali dengan motor Yamaha.

Pembalap Spanyol yang kini berusia 31 tahun tersebut telah meraih 3 gelar juara dunia di kelas premier MotoGP, dan 2 gelar juara dunia di kelas 250cc.



One Response

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: