Siapa Pengganti Dani Pedrosa Di Team Repsol Honda?

Dani Pedrosa

Indomoto.com – Setelah team Repsol Honda resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak Dani Pedrosa untuk musim MotoGP 2019, ada dua pertanyaan yang bikin para penggemar MotoGP penasaran, yaitu: “Siapa yang bakal menggantikan Pedrosa?” dan “Kemana Pedrosa akan berlabuh?”

Berbagai rumor pun menggelinding seperti bola liar. Jorge Lorenzo dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Honda untuk mengantikan si Little Samurai ini.

Yup, bukan tidak mungkin. Pasalnya, Lorenzo masih menjadi salah satu pembalap yang sangat layak diperhitungkan. Kemenangannya di seri Mugello lalu membuktikan bahwa dia masih bisa sangat kuat jika mendapatkan motor yang kompetitif. Dengan motor Honda RC213V yang terkenal tangguh, duet Marquez – Lorenzo bisa menjadi duet yang mengerikan.

Pasca race Mugello lalu, Lorenzo sendiri sudah menyatakan bahwa kisah kasihnya bersama Ducati sudah berakhir. Artinya dia membuka hati untuk team-team lain untuk segera meminangnya, tentu saja termasuk untuk Honda.

Sebelumnya, Honda juga dikabarkan tengah mendekati pembalap Moto2 yang lagi moncer, Joan Mir. Sayangnya Mir justru merapat ke Suzuki Ecstar.



Kandidat yang lain: Andrea Iannone dan . . . tentu saja Cal Crutchlow! Crutchlow tentu sudah lama banget menantikan kesempatan ini.

Berdasarkan polling yang dilakukan akun Twitter BT Sport, Crutchlow menempati urutan pertama sebagai pembalap yang paling berpeluang menggantikan Pedrosa (Hasil polling saat tulisan ini dibuat: Crutchlow 58%, Lorenzo 18%, Morbidelli 15%, lainnya 9%).

Tampaknya siapa pengganti Pedrosa belum akan clear hingga 1 atau 2 seri mendatang.

Pertanyaan berikutnya: Lalu kemana Dani Pedrosa bakal berlabuh?

Meskipun pembalap asal Spanyol ini sudah berusia 32 tahun, tapi dia masih sangat kompetitif. Buktinya tahun lalu dia masih sanggup menempati posisi ke-4 di klasemen akhir perolehan poin. Bukan sesuatu yang mudah untuk diraih. Jadi belum saatnya Pedrosa pensiun.

Kecil peluang buat Pedrosa untuk bergabung di team pabrikan. Rumor liarnya, Pedrosa bakal merapat ke team satelit Yamaha atau Honda. Jika ini terjadi, tentu fans Pedrosa dan MotoGP bakal penasaran untuk melihat penampilan idolanya tampil dengan motor baru.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: