Resmi, Dani Pedrosa “Didepak” Dari Repsol Honda

Dani Pedrosa

Indomoto.com – Berita mengejutkan datang dari dunia MotoGP. Team Repsol Honda secara resmi menyatakan bahwa mereka tidak akan memperpanjang lagi kontrak Dani Pedrosa untuk musim MotoGP 2019 mendatang. Artinya musim 2018 ini menjadi musim terakhir Pedrosa di team Repsol Honda yang telah dibelanya sejak tahun 2006.

Seperti dilansir di halaman resmi Honda Racing Corporation (HRC), keputusan ini diambil setelah tercapai kesepakatan di antara kedua belah pihak.

Dani Pedrosa, pembalap Spanyol yang saat ini telah berusia 32 tahun ini, telah mengantongi 31 kemenangan selama menjadi joki Repsol Honda, dan meraih gelar runner-up di klasemen akhir sebanyak tiga kali. Tentu bukan prestasi yang sembarangan.

Sayangnya tahun 2018 ini, Pedrosa agak kendor. Dari 6 seri yang telah digelar, belum sekali pun Pedrosa naik podium. Bahkan gagal finish sebanyak 3 kali. Mungkin hal ini yang menjadi pertimbangan Honda untuk “mendepak” Pedrosa, sekaligus mengganti dengan pembalap yang lebih fresh.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC untuk kesuksesan besar di tahun-tahun kebersamaan ini,” kata Pedrosa.

“Saya telah berkebang, tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai seoarang manusia bersama mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya. Dalam hidup, kita semua membutuhkan tantangan baru, dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih HRC,” lanjutnya

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya,” kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

“Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerja keras dan keberhasilannya, dan mengucapkan terima kasih untuk dua dekade kebersamaan ini. Kami juga mendoakan yang terbaik, keberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih Dani,” pungkas Nomura-san.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: