Komunitas Honda Rebel Peduli Anak Indonesia




Indomoto.com – Kehadiran bulan penuh berkah ini tidak disia–siakan oleh Rebel Owners Community (ROC). Dibarengi dengan kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori), komunitas ini langsung lakukan bakti sosial dengan tema “Wahana_ROC Peduli Anak Indonesia, Baksos 2018” di Taman Kanak Kanak Taman Hati binaan Yayasan Wahana Artha di desa Cirumpak Balaraja Tangerang, Sabtu (26/07).

Memulai kegiatan sejak pagi hari dari showroom Honda Big Wing Wahana Jakarta, sebanyak 30 anggota komunitas langsung bergerak menuju taman kanak – kanak Taman Hati. Meski dalam kondisi berpuasa, kegiatan Satmori yang diisi dengan bakti sosial ini berjalan baik dan penuh semangat oleh 30 anggota ROC yang ikut terlibat.



“Tidak sekedar riding, kegiatan bakti sosial juga jadi bagian dari komunitas kami. Sesuai dengan bulan ramadhan ini kami sepakat untuk sekalian mengadakan kegiatan acara sosial,” jelas Ketua Umum ROC, Iryanto Barkah.

Ditambahkannya, TK Taman Hati ini dipilih setelah diketahui bahwa sekolah ini adalah TK yang menjadi binaan dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Kegiatan ini terbilang lengkap sekaligus unik. Tidak hanya memberikan 30 paket bantuan alat sekolah dan uang saku untuk anak – anak kurang mampu tersebut, ROC juga menyempatkan ajak anak–anak tersebut berkeliling menggunakan Honda Rebel. Sekaligus memberikan edukasi berkendara aman, tidak lupa seluruh anak-anak juga diberikan helm sebelum diajak berkendara.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan bakti sosial berlanjut dengan pembacaan cerita dongeng kepada anak–anak. Kali ini, penyajian dongeng juga diberikan langsung oleh salah satu anggota ROC, Hasto. Isi cerita khas anak–anak yang dibawakan dapatkan antusias yang baik dari anak-anak yang hadir. Selesai mendongeng, kegiatan langsung dilanjutkan dengan ceramah agama oleh salah satu pemuka agama dari desa setempat.

Menutup kegiatan sosial tersebut, ROC menyempatkan diri dengan berdiskusi terkait kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan. Khas gaya komunitas motor, diskusi diisi dengan beragam usulan terkait dengan kegiatan touring. Pembahasan santai berjalan dengan beragam ide tujuan, pemilihan rute dan sebagainya.

“Akan banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan ROC dan salah satu agendanya kegiatan sosial. Jadi tidak hanya berkumpul dan touring, kami juga ingin ROC bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain,” tutup Iryanto.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version