Resmi, Johann Zarco bergabung Dengan KTM Mulai MotoGP 2019

Johann Zarco

Indomoto.com – Johann Zarco resmi teken kontrak dengan team pabrikan KTM untuk MotoGP 2019 dan 2020. Zarco bakal menjadi team-mate Pol Espargaro yang telah lebih dahulu mendapat perpanjangan kontrak.

Bergabungnya Zarco ke KTM membuat posisi Bradley Smith dalam ketidakpastian, tapi hampir dapat dipastikan pembalap Inggris ini akan harus hengkang dari team KTM musim depan.

“Anda pastinya ingin mendapatkan pembalap terbaik untuk team Anda, itu telah ditunjukkan oleh Johann yang mengalahkan orang-orang pabrikan dengan motor satelit dan secara konsisten berada di barisan depan saat kualifikasi, berarti dia adalah pembalap yang kuat dengan semangat yang kuat,” ungkap bos KTM, Pit Beirer.

“Saya yakin kita bisa mencapai tingkat berikutnya dengan pembalap seperti Johann bersama kita,” lanjutnya.



Bagi Zarco, KTM bukanlah team yang asing, karena pembalap Perancis tersebut adalah alumni Red Bull MotoGP Rookies Cup.

“Kami punya hubungan yang bagus dengan Zarco sejak Red Bull Rookies Cup. Kami mendukung dia Moto2 dan manajer tim KTM Moto3 Aki Ajo teman baik Zarco. Kami juga punya koneksi yang bagus dengan manajer Zarco, Laurent Fellon. Kepindahan Zarco berkat kerja keras semuanya,” ujar Pit Beirer.

Melalui akun Twitter miliknya, Zarco mengaku senang bisa bergabung dengan KTM. Pebalap 27 tahun itu menganggap KTM selalu punya tempat di hatinya.

“Karier saya akan berlangsung di mana semuanya dimulai, dari Red Bull Rookies Cup hingga memperebutkan gelar MotoGP. Anda mengerti, saya bergabung dengan KTM untuk dua tahun ke depan. Saya senang bisa bergabung dengan KTM, di mana kami punya ambisi yang sama,” tulis Zarco.

Bergabungnya Zarco ke KTM ini juga menepis rumor yang sebelumnya beredar yang mengatakan bahwa Zarco sedang merapat ke Repsol Honda atau Ducati, karena pintu Movistar Yamaha sudah tertutup setelah Rossi dan Vinales perpanjang kontrak.

Saat ini Zarco berada posisi kedua di klasemen dengan perolehan 58 poin, atau 12 poin di bawah Marc Marquez yang menempati di puncak klasemen.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: