Pelajar Putri Ikut Kompetisi Teknik Otomotif



Indomoto.com – Di #JamanNow ini SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda ternyata tidak hanya diminati oleh pelajar laki-laki, namun juga diminati pelajar wanita. Tidak hanya di ruang kelas, mereka juga berani ikut bekompetisi teknik dengan pelajar laki- laki.

Kontes bertajuk Skill Student Contest 2018 yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang. PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) pada Jumat (6/4) di training center Wahana merupakan kontes tahunan yang digelar untuk 53 sekolah binaan Wahana di Jakarta Tangerang. Dengan total peserta 105 pelajar, tidak hanya laki-laki namun juga diikuti pelajar wanita.

Adapun peserta kontes wanita tersebut adalah Nur Fitriyani dari SMKN 2 Tangsel, Siti Munawaroh dari SMKN 7 Kab. Tangerang, Deva Ayu Lestari SMK Al Falah Tangerang dan Novita Sari SMK Permata Kemiri Tangerang. Keempat siswi ini mengikuti kontes setelah berhasil lolos pada tahap seleksi yang dilakukan di sekolah.

“SMK binaan honda tidak hanya jadi pilihan anak laki laki namun juga jadi pilihan anak wanita. Ini menunjukan bahwa jurusan teknik dan bisnis sepeda motor jadi jurusan yang dipilih banyak pelajar,” papar Group Head Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Kontes teknik tingkat SMK ini diisi dengan dua tes, tertulis dan praktek meja. Seluruh peserta wajib mengikuti tes dengan materi seputar mesin, umum, sasis, PGM FI, kelistrikan, trouble shooting hingga product knowledge. Seluruh peserta setiap tahap berkurang sesuai nilai yang dimiliki. Diawali dengan seleksi di sekolah, pelajar ikuti tahap kedia tes tertulis, dan bagi yang lolos akan ikuti tahap tes praktek meja.

Keempat siswi yang mengikuti kontes ini mengaku senang berkompetisi dengan siswa laki laki. Mereka juga mengaku bahwa kurikulum yang dimiliki jurusan Teknik dan Bisnis sepeda motor Honda sangat menarik dan bermanfaat.

“Saya sengaja memilih jurusan ini. Selain suka dengan otomotif, jurusan ini juga dapat membuka wawasan dengan ilmu bisnis dibidang otomotif,” papar Nur Fitriyani siswi asal SMKN 2 Tangerang.

Tidak hanya tingkat regional Jakarta dan Tangerang. Pemenang kontes ini selanjutnya akan dapatkan pembinaan dan pendalaman materi untuk mengikuti kontes mekanik SMK tingkat nasional 2018 yang digelar PT. Astra Honda Motor. Sebagai pelopor berkendara aman, wahana sempatkan edukasi safety riding pada saat kontes tertulis ini.

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version