Alasan Rossi Kedodoran Di Hari Pertama MotoGP Argentina

Valentino Rossi

Indomoto.com – Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke-7 di sesi free practice 1 dan 2 (FP1 dan FP2) MotoGP Argentina. Bahkan di FP2, pembalap gaek ini 1,182 detik lebih lambat dari pada Marquez yang menjadi pembalap tercepat di sesi ini. Tentu bukan hal yang menyenangkan buat seorang Rossi.

Usut punya usut, ternyata Rossi mengalami masalah pada ban yang lunak.

“Target utama saya adalah tetap di dalam berada di 10 besar, karena cuaca sangat sulit diprediksi – ini sangat penting. Saya cukup senang dengan kecepatan saya dengan ban yang lebih keras, karena saya merasa nyaman dengan motornya,” ujar Rossi pasca sesi FP2.

“Saya menggantinya dengan ban yang lunak di akhir sesi, sayangnya saya tidak dapat meningkatkan laptime saya seperti yang saya harapkan. Dengan ban yang lebih lunak, saya merasa tidak nyaman.”

“Kami harus menangani masalah ini, terutama besok untuk kualifikasi. Kami juga harus menunggu cuaca, karena sulit untuk memahami apa yang akan terjadi dan saya berharap track kering,” pungkasnya.

Hari kedua MotoGP Argentina, di mana sesi kualifikasi akan digelar, diprediksi hujan sesuai ramalan cuaca. Oleh karena itulah para pembalap ngotot untuk mencetak laptime terbaik mereka di sesi-sesi awal, di hari pertama ini.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: