Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Movistar Yamaha, Masih Balapan Hingga 2020

Valentino Rossi



Indomoto.com – Valentino Rossi resmi memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha untuk dua musim MotoGP. Artinya pembalap gaek ini masih akan membalap di MotoGP hingga akhir musim 2020, di mana saat itu Rossi berusia lebih dari 41 tahun.

Sebenarnya keputusan Rossi dan Yamaha ini tidaklah terlalu mengejutkan. Apalagi performa Rossi masih sangat kompetitif tahun lalu.

Tak bisa dipungkiri, FIM dan Dorna masih membutuhkan Rossi untuk membuat perhelatan MotoGP menjadi lebih menarik. Sedikit banyak mereka pasti berperan dalam kerja sama Rossi – Yamaha ini.

“Konfirmasi perpanjangan kontrak dua tahun Valentino Rossi dengan Yamaha adalah cara terbaik untuk memulai musim 2018 yang dimulai secara resmi pada hari Jumat di Qatar. Berita tersebut mungkin tidak mengejutkan karena Valentino telah mengatakan bahwa ia masih ingin terus berkompetisi, namun konfirmasi ini pasti akan menjadi berita baik bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

“Ini adalah kesepakatan yang mudah dicapai, sebagai team pabrikan kami membutuhkan pembalap yang mampu meraih kemenangan dan memiliki komitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.”

“Meski sudah bertahun-tahun turun di kompetisi ini usianya telah 39 tahun, komitmen Vale hari ini masih seperti dulu dan tidak diragukan lagi dia masih merupakan pembalap papan atas. Sekarang tugas kita sebagai tim dan pabrik adalah memberinya YZR-M1 terbaik mendukungnya memenangkan race dan gelar juara,” lanjut Jarvis.

Sementara itu Rossi mengaku bersedia teken kontrak karena dia masih sangat termotivasi.

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada bulan Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP,” kata Rossi.

“Saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun berikutnya. Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena balap motor, menjadi pembalap MotoGP, dan terutama memacu M1 saya, adalah hal yang membuat saya merasa baik.”

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim saya, dengan Silvano, Matteo dan semua mekanik saya, dan bekerja dengan semua insinyur Jepang, Tsuji-san, dan di atas semua Tsuya-san, adalah sebuah kesenangan – saya bahagia.sangat senang.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha – Lin Jarvis dan Maio Meregalli pada khususnya – atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangannya sulit: menjadi kompetitif sampai saya berusia 40 tahun! Saya tahu ini akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak usaha dari pihak saya dan banyak latihan tapi saya siap, saya tidak kurang motivasi, karena itulah saya akan teken kontrak dua tahun lagi,” pungkas Rossi.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: