UPDATE: Kena Pinalti 20 detik, Podium Wahyu Aji Dianulir




Indomoto.com – Wahyu Aji Trilaksana kena pinalti, meskipun finish di posisi terdepan saat race 2 Underbone 150cc (UB150), ARRC Buriram, terpaksa merelakan podiumnya diambil pembalap Malaysia.

Posisi Wahyu Aji turun ke posisi ke-9 karena mendapat pinalti 20 detik. Pinalti ini diberikan oleh race direction, karena pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini dianggap tidak aman, alias membahayakan baik dirinya, maupun pembalap yang lain.

Seperti disinggung sedikit di berita sebelumnya, race direction melakukan investigasi atas insiden yang membuat Paitoon Nakthong crash di lap terakhir. Saat itu dia tengah bertarung memperebutkan posisi terdepan dan terjadi benturan dengan Wahyu Aji yang menyebabkan Nakthong terjatuh.

Selain Wahyu Aji, pembalap Malaysia Adib Rosley yang finish di posisi ketiga, juga mendapat pinalti karena melanggar peraturaan teknis, yaitu under weight alias bobot motornya lebih ringan dari pada ketentuan.

Pasca investigasi, hasil race harus dikoreksi. Juara race 2 UB150 adalah Md Helmi Azman, podium dua Syahrul Amin, dan podium tiga Md Amirul Ariff Musa. Sedangkan Wahyu Aji menempati posisi ke-9.

Berikut hasil race 2 UB150 AARC Buriram:



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version