Race 1 UB150 ARRC Buriram, Wahyu Aji Podium Tiga




Indomoto.com – Di kelas Underbone 150cc (UB150), pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana meraih podium tiga di race 1, Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand.

Pembalap asal Banyumas, Jateng yang membesut Yamaha MX King 150 ini harus mengakui keunggulan dua pembalap Malaysia yang yang finish di depannya, yaitu Md Izzat Zaidi di podium satu, dan Md Affendi Ros di podium dua.

Wahyu Aji yang start dari grid ke-2 pada awal perjalanan lap memilih bermain aman. Baru kemudian di dua lap terakhir, dia mulai tampil all-out hingga sempat berada di posisi pertama.

Sayangnya di tikungan terakhir Wahyu Aji mengalami slide pada ban depan dan terjatuh. Di saat bersamaan empat rider Malaysia ikut juga terjatuh. Namun Wahyu Aji lebih cepat bangun dan menghidupkan motor sehingga dapat finish ke-3.

“Pada race ini, saya mencoba untuk menjaga kinerja mesin, karena cuaca sangat panas sekali. Di akhir lap, saya berusaha untuk berada di posisi depan. Pada tikungan terakhir, saya low slide. Alhamdulillah, saya masih diberi podium ke-3,” kata Wahyu Aji pasca sesi race.

“Terimakasih tim YRI, sponsor dan semua yang sudah mendukung saya. Race 2 saya akan lakukan yang terbaik,” lanjut pemegang gelar runner-up UB150 di ARRC 2017 tersebut.

Race 2 UB150 akan digelar besuk, Minggu (04/03/2018) pukul 13:10 waktu setempat, kebetulan Buriram punya wilayah waktu sama dengan Jakarta (WIB). Tayang live-nya bisa disimak via streaming video di sini.

Berikut hasil race 1, kelas UB150, ARRC Buriram:



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version