“Super” Mario Podium Kedua Di Race 1 ARRC Buriram

Mario Suryo Aji

“Super” Mario Suryo Aji meraih podium kedua di race 1, kelas AP250, ARRC Buriram




Indomoto.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berusia 13 tahun, Mario Surya Aji finish di posisi kedua pada race 1 kelas Asia Production 250cc (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand (03/03/2018).

“Super” Mario yang menunggangi Honda CBR250RR ini sebelumnya juga bikin kejutan menjadi pembalap tercepat di sesi free practice dan menempati posisi ketiga di sesi kualifikasi. Hasil ini tentunya sangat luar biasa untuk seorang rookie sekaligus pembalap termuda di ajang ARRC ini.

Pembalap Thailand, Anupab Sarmoo menjuarai sesi ini. Sedangkan podium kedua dan ketiga diborong pembalap AHRT, Mario dan Rheza Danica Ahren.

Balapan berlangsung sangat ketat sejak start hingga finish. Beberapa pembalap bergantian memimpin sepanjang 10 lap.

Di lap terakhir, mantan pembalap Moto2, Rafid Topan Sucipto sempat memimpin. Namun menjelang garis finish Anupab Sarmoo berhasil meng-overtake, disusul oleh Muklada Sarapuech, Mario, dan Rheza Danica.

Tapi race direction memberi hukuman kepada Muklada Sarapuech karena dianggap sengaja membuat Mario Suryo Aji melebar hingga gravel pada lap terakhir. Akibat hukuman ini posisi Muklada turun ke posisi ke-7, Mario dan Rheza Danica naik satu posisi.

Sementara itu, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi memacu Yamaha YZF-R25 finish ke-8 dan ke-12.

“Balap race pertama hari ini, saya senang karena bisa fight di rombongan pertama. Awal start yang bagus, namun saat masuk ke tikungan ke-2 rombongan dari belakang masuk dari dalam sehingga saya keluar dan harus berada di posisi tengah,” ujar Richard Taroreh pasca sesi race.

“Pada dua lap terakhir, saya sudah masuk ke depan, namun momen tidak pas saat masuk lap akhir dan hanya bisa finish di P8,” lanjutnya.

Race 2 AP250 akan digelar besuk Minggu (04/03/2018) pukul 14:05 WIB (Waktu Buriram = Waktu Jakarta). Bagi yang pengin nonton tayangan live-nya, bisa menyimak via streaming video di sini.

Berikut hasil race 1 AP250 ARRC Buriram selangkapnya:



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version