Hari Kedua Test Pra Musim ARRC UB150: Gupita Kresna Cetak Rekor, Wahyu Aji Ke-3

Wahyu Aji Trilaksana

Wahyu Aji fokus kepada mapping untuk spare mesin




Indomoto.com – Gupita Kresna memuncaki timesheet di hari kedua test pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Underbone 150cc (UB150), yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand (28/02/2018). Pembalap team satelit Yamaha SND Racing ini membukukan laptime terbaik 2 menit 01,476 detik, memecahkan rekor yang dicetak Wahyu Aji Trilaksana di hari pertama.

Sedangkan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji turun ke posisi ketiga. Usut punya usut, ternyata Wahyu Aji memang tidak terlalu ngotot di sesi test hari kedua ini, pasalnya dia lebih fokus pada mapping pengapian untuk spare atau mesin cadangan. Hal ini penting sebelum memasuki sesi latihan bebas, kualifikasi dan race day.

“Latihan bebas hari kedua ini, saya dan tim lebih memilih set-up mapping untuk spare mesin. Memang secara perfoma lebih bagus yang kemarin, namun saya enjoy hari ini karena bisa mempersiapkan latihan bebas untuk jumat nanti,” tutur Wahyu Aji.



“Kami mendapatkan best record lap time kemarin. Namun hari ini, mempersiapkan diri dengan karakter mesin yang berbeda untuk akselerasi yang lebih baik,” kata Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

“Kami masih memiliki kesempatan saat free practice di balapan nanti dengan menganalisa data-data yang kami miliki saat ini,” tambah Wahyu Rusmayadi.

Sesuai jadwal, Seri pertama ARRC 2018 akan digelar akhir pekan ini (2-4 Maret) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Hasil test pra musim ARRC 2018, kelas UB150, hari kedua:

One Response

  1. jetwahid
    01/03/2018

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version