Hari Kedua Test Pra Musim ARRC AP250: Tiga Pembalap Indonesia di Lima Besar

Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh




Indomoto.com – Tiga pembalap Indonesia yang bertarung di kelas Asia Production 250cc (AP250) berhasil menempati 5 besar di hari terakhir test pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Buriram Thailand (28/02/2018).

Rafid Topan Sucipto (team Yamaha Yamalube WR Super Battery KYT TJM) menempati posisi kedua, Richard Taroreh (Yamaha Racing Indonesia) di posisi ke-4, dan Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team) di posisi ke-5.

Rafid Topan membukukan laptime terbaik 1 menit 53,168 detik, atau terpaut 0,230 detik lebih lambat dari pemimpin timesheet, Anupab Sarmoon (Thailand).

Sedangkan pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh berhasil memperbaiki laptime sekaligus posisinya, dari posisi ke-9 di hari pertama test, ke posisi ke-4 di hari kedua test.

“Hari ini set-up motor sudah mulai mendapatkan feeling lebih baik dan set-up body semakin nyaman. Pada FP6, kita coba merubah mapping namun memang hasilnya kurang baik. Untuk Jumat nanti, saya berharap mendapatkan settingan lebih baik lagi,” ungkap Richard Taroreh pasca sesi test.



Sementara itu, pembalap YRI yang lain, M Faerozi juga menunjukkan perkembangan signifikan dari 1 menit 55,597 detik di hari pertama, menjadi 1 menit 54,438 detik di hari kedua.

“Saya senang, set-up motor mulai dari body-setting lebih baik dibanding kemarin. Sektor 3 merupakan kendala saya kemarin, hari ini sudah mendapatkan line terbaik,” kata M Faerozi.

“Saat FP6, ban sudah mulai habis sehingga saya tidak terlalu nge-push. Saya makin percaya diri untuk latihan bebas Jumat nanti,” lanjut pembalap berusia 15 tahun tersebut.

Hasil test pra musim ARRC Buriram, kelas AP250, hari kedua:

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version